Bupati Bolsel Resmikan Kegiatan AKSIOMA Tahun 2019

0
40

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL — Kegiatan Ajang Kompetisi dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) resmi dibuka Bupati Bolsel, Haji Iskandar Kamaru S.Pt, dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid. Senin 21 Oktober 2019.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Menyiapkan Generasi Milenial yang Religius dan Patriotik Sebagai Generasi Garda Kebhinekaan’ diikuti oleh puluhan siswa dan siswi dari sekolah MI, MA, dan MTs digelar di lapangan olahraga Desa Biniha Kecamatan Helumo.

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel mengatakan, bahwa Pemda Bolsel kedepannya akan membangun Madrasah Aliyah baru di wilayah Bolsel.

Bupati Bolsel, Kakanwil Kemenag Sulut dan Wabup Bolsel saat disambut oleh panitia AKSIOMA. Senin (21/10)

Ia berharap, murid-murid Madrasah Bolsel ini, nantinya bisa menjadi ikon perdamaian bagi bangsa dan negara.

“Pemda berharap, kedepannya anak-anak Madrasah ini bisa menjadi duta perdamaian,” singkatnya.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Agama Sulut, DR. Hi. Abdul Rasyid, MAg, dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Bolsel atas dukungan terhadap kegiatan AKSIOMA tahun 2019.

Kakanwil Kemenag Sulut saat kata sambutan di pembukaan AKSIOMA Tahun 2019 di Lapangan Olahraga Desa Biniha. Senin (21/10).

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat melahirkan atlet yang dapat mewakili Provinsi Sulut ke tingkat Nasional,” ujar Rasyid.

Lanjutnya menambahkan, bahwa Kementerian Agama sangat mendukung upaya meningkatkan SDM demi kemajuan anak bangsa, sehingga kegiatan AKSIOMA ini dilaksanakan.

“AKSIOMA yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 26 Oktober 2019 adalah bagian upaya meningkatkan SDM anak bangsa,” tandasnya.

Siswa dan Siswi Madrasah menampilkan salah satu tarian adat saat pembukaan acara AKSIOMA Tahun 2019. Senin (21/10)

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Bolsel Ir.Arifin Olii, Para pimpinan SKPD, Kepala Pengadilan Agama Bolsel Nadimin S.Ag, Camat Helumo Noldy Tangahu, Kapolsek Urban Bolaang Uki AKP Suharno, Danramil 08/BU yang diwakili Serda Ridwan, para Sangadi se Kec Helumo, dan Kepala Sekolah, serta jajaran Kementerian Agama Sulut, dan masyarakat.

(ADVE)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here