Polda Sulteng Tangani insiden Demo AMPB

0
Polda Sulteng Tangani insiden Demo AMPB
Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo saat memberikan keterangan persnya kepada sejumlah media diruang kerjanya terkait insiden pemukulan pada aksi AMPB, Kamis (02/06/22). Foto : Syarif
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengambil alih penanganan insiden dugaan pemukulan terhadap salah seorang orator aksi demo AMPB yang berlangsung pada Selasa (31/05/22) di halaman depan kantor Bupati Buol.

Hal itu, disampaikan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Kamis (02/06/22).

“Untuk diketahui masalah ini sebelumnya sudah dilaporkan oleh pihak yang merasa dirugikan dan selanjutnya proses penanganannya sudah diambil alih oleh pihak Polda Sulteng,”kata Kapolres.

Kapolres menyatakan, pengambilan alihan penanganan kasus dugaan pemukulan terhadap Agris A Batalipu oleh Polda Sulteng karena pertimbangan situasi kamtibmas di Buol saat ini dan pihak kepolisian akan tetap konsisten menindaklanjuti sesuai mekanisme.

“Insya Allah prosesnya tetap jalan sesuai prosedur dan mekanisme. Kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak muda terprovokasi demi terjaganya Kamtibmas,”tutup Kapolres.

Seperti diketahui, insiden yang terjadi saat demo AMPB berlangsung adalah dugaan pemukulan terhadap salah seorang orator aksi. Belakangan diketahui korban pemukulan adalah putra mantan Bupati Buol ketiga Amran Batalipu. Demo Aliansi Masyarakat Peduli Buol sendiri mengkritik kebijakan pemerintah setempat.

Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here