Dinkes Bolmut Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Biontong Satu

0
537

BOLMORA.COM, BOLMUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memberikan pelayanan kesehatan di Desa Biontong I, Kecamatan Bolangitang Timur. Pelayanan kesehatan ini merupakan program untuk penanganan masalah Demam Berdarah Dengue (DBD) di desa tersebut, Rabu (12/02).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut Jusnan C. Mokoginta, MARS. Melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Sofian Kesehatan bersama Tim pelayanan kesehatan kepada BOLMORA.COM mengatakan, selain masalah DBD pihaknya juga melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan tidak menular seperti pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolestrol tanpa ada dipungut biaya atau gratis.

“Kegiatan rutin yang menjadi agenda Dinas Kesehatan untuk melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk mendekatkan akses kepada masyarakat yang kurang mampu dalam menjangkau sarana pelayanan Kesehatan.” jelasnya.

“Masyarakat setempat sangat antusias serta mengapresiasi kegiatan pemeriksaan kesehatan dan merasa terbantu.” tandasnya.

Terinformasi, pelayanan kesehatan tersebut di hadiri oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Biontong dan Sangadi Biontong I. 

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here