Upacara HUT ke-12 Pemkab Bolmut Berlangsung Khidmat

0
227
Upacara HUT ke-12 Pemkab Bolmut Berlangsung Khidmat
Suasana peringatan HUT ke-12 Kabupaten Bolmut

BOLMORA.COM, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 12 Kabupaten Bolmut Tahun 2019, di Lapangan Kembar Boroko, Kamis (23/05).

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh bertindak selaku Inspektur Upacara. Sementara tu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Khristanto Nani, S.STP, bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut mengatakan hikmah terpenting di momentum HUT ini adalah sebuah keteladanan nilai dan sebuah proses  perjuangan pemekaran yang diwariskan oleh para pendiri dan presidium pemekaran, sehingga menjadi sumber inspirasi dan kekuatan untuk mewujudkan cita-cita pemekaran daerah.

“Inilah Bolaang Mongondow Utara, rumah besar yang harus kita jaga dengan sebaik-baiknya. Inilah ladang pengabdian yang harus kita kelola sebagai sumber peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat”.

Lanjut bupati, bahwa pemerintah telah menetapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019-2023, dengan empat strategi pembangunan yang terdiri Pro pertumbuhan ekonomi, Pro Penciptaan Lapangan Kerja, Pro Tuntaskan Kemiskinan dan pro Lingkungan Sehat.

Menurutnya, keempat program tersebut, akan dikemas dalam berbagai paket kebijakan dalam mewujudkan SDM yang berkualitas dan berbudaya, serta memantapkan tata kelola pemerintahan yang baik, juga meningkatkan daya saing ekonomi berbasis pertanian, perikanan dan pariwisata, serta memintakan pemerataan pembangunan infrastruktur yang handal.

“Sejauh ini kita telah menetapkan fondasi pembangunan melalui berbagai macam program prioritas daerah. Di sisi lain, pekerjaan rumah dalam prioritas pembangunan masih banyak yang harus diselesaikan, “ ungkap bupati.

Sehingganya, Bupati Bolmut mengajak kepada seluruh masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan untuk terus menyatukan tekad dan langkah dalam membangun Bolmut yang lebih baik lagi kedepannya.

Disela-sela pelaksanaan upcara, Bupati Bolmut juga menyerahkan SK Kemenkumham RI, pengesahan Badan Hukum Yayasan Bangun Negeri Madani Bolmut kepada para pendiri Yayasan dalam rangka pembangunan Politeknik di Bolmut. Hadir dalam kegiatan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulut M. Rudy Mokoginta, Perwakilan Gubernur Gorontalo, Ketua TP PKK Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Ketua DPRD Bolmit Saiful Ambarak, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP bersama Wakil Ketua I TP PKK, Wakil Bupati Bolsel Dedi Abdul Hamid, perwakilan Kabupaten/Kota se Provinsi Sulut dan Gorontalo, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, pimpinan Perangkat Daerah, tokoh-tokoh pemekaran dan tokoh masyarakat. (Awall)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here