Potensi Wisata di Bidang Kelautan Mulai Diperhatikan

0
286
Advertisement

Potensi Wisata di Bidang Kelautan Mulai Diperhatikan

Bolmora – Bolmut

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memiliki banyak potensi kelautan yang berdampak posistif bagi masyarakat , jika dikelola dengan baik.

Sebagai salah satu tindak lanjut pengelolaan potensi kelautan tersebut, Bupati Bolmut Depri Pontoh, menegaskan akan menggelar Sail Batu Pinagut pada tahun 2017 mendatang.

“Memang masih banyak potensi pariwisata khususnya di bidang kelautan yang kini belum digarap maksimal. Sehingga itu, saya berkeinginan untuk mempromosikan daerah ini dalam ajang Sail Batu Pinagut 2017. Dan ini sudah mendapatkan restu dari Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini bapak Gubernur,” terang bupati di hadapan ribuan masyarakat Bolmut, Rabu (18/5/2016).

Tidak hanya memikirkan soal potensi Batu Pinagut yang terletak di Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang, suami tercinta dari Dra. Ainun Pontoh Talibo ini juga menyinggung soal potensi wisata Batu Indah yang terletak di kawasan pantai Desa Kuhanga.

“Di lokasi itu sudah banyak pengunjung untuk melihat pepohonan yang biasa tumbuh di tepi pantai. Sebab, pohon-pohon tersebut ditanam sejak masa kerajaan. Olehnya potensi Bunga Indah ini akan kita kembangkan juga,” imbuhnya.

Untuk memuluskan keinginan mengembangkan pariwisata di bidang kelautan ini, bupati langsung mengintruksikan Plt Sekertaris Daerah dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmut, untuk menata anggaran yang cukup untuk membenahi kedua potensi laut tersebut.

“Semoga dengan adanya anggaran yang ditata bisa mendukung langkah Pemkab Bolmut dalam mengembangkan wisata di daerah. Tentunya saya juga berharap kepada seluruh pimpinan dan anggota Dewan Perwakiln Rakyat Daerah untuk dapat menyetujui anggaran yang akan dialokasikan nanti,” pinta papa Adit, sapaan akrab bupati.(mg-03/gm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here