4 Rumah Warga di Gogagoman Hangus Dilalap Si Jago Merah

0
1260
4 Rumah Warga di Gogagoman Hangus Dilalap Si Jago Merah
Lokasi kebakaran di RT 18/09 Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Masyarakat Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, dikagetkan oleh peristiwa kebakaran yang menimpa rumah warga di lorong setapak RT 18/RW 09, berdekatan dengan SMK Muhammadiyah.

Informasi dirangkum, kebakaran terjadi pada pukul 01.15 Wita dini hari, Sabtu 4 Desember 2021.

“Waktu itu menunjukan pukul satu lewat, saya dan istri saat itu hendak tidur, tiba-tiba mendengar suara warga yang berteriak-teriak tentang kebakaran, ” kata Ketua RT 18, Arifudin Daeng Aggo, kepada Bolmora.com, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga: Tiga Tersangka Korupsi Kasus Rastra di Perum Bulog Bolmong Diserahkan ke Kejaksaan

Mendengar hal tersebut, Arifudin pun langsung mendatangi lokasi kebakaran, yang jaraknya tidak jauh, sekitar 50 meter dari kediamannya.

“Saya langsung menghubungi pak Lurah, kemudian ikut membantu warga memadamkan api, tapi sayangnya kobaran api sudah terlanjur besar, ” ujar Ketua RT 18 yang akrab disapa Ari.

Untungnya, lanjut Ari, dua unit pemadam kebakaran segera datang, dan kebakaran pun berhasil dipadamkan oleh Satuan Pemadam Kebakaran, sekitar pukul 02.20 Wita.

Dari keterangan Ari, si jago merah melalap empat rumah warga, masing-masing milik Ibu Meny Makalunsenge, ibu Sartika Abdullah, Marimo, dan Ibu Rahima Hamim.

“Memang permukiman di lorong RT 18 sangat padat dan berdempetan, sehingga api sangat riskan merembet ke rumah-rumah warga sekitar. Apalagi saat peristiwa kebakaran terjadi, tidak ada pemadaman listrik, ” beber Ketua RT 18.

Baca Juga: Diduga Terlibat Korupsi Pembangunan Pasar, Mantan Kepala Disperindag Boltim Ditahan Kejari Kotamobagu

Lanjut Ari menambahkan, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya empat rumah yang hangus terbakar.

Hingga berita ini di publish, belum diketahui pasti apa penyebab terjadi kebakaran. Pantauan Bolmora.com, Polsek setempat juga sudah melakukan Police Line di lokasi kebakaran usai api dipadamkan.

(Wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here