Bawaslu Buol Berikan Bimtek Penguatan Pengawasan Kepada PKD-PTPS

0
415
Tingkatkan SDM, PKD-PTPS Buol Diberikan Bimbingan Teknis Pengawasan
Korsek Bawaslu Buol Muhammad Singara

BOLMORA.COM, BUOL – Jajaran Bawaslu Kabupaten Buol kembali memberikan Bimtek penguatan tentang pengawasan pungut hitung dan rekapitulasi suara kepada petugas Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kabupaten Buol.

Kegiatan yang merupakan agenda kerja Panwascam masing-masing wilayah turut dihadiri Bawaslu Buol sekaligus pemateri pada Bimtek untuk meningkatkan SDM petugas PKD dan PTPS dalam melakukan pengawasan pada saat hari pencoblosan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas SDM PKD dan PTPS khususnya dalam hal pengawasan pada proses tahapan voting day Pilgub Sulteng 9 Desember mendatang,”terang Korsek Bawaslu Buol Muhammad Singara, Kamis (03/12/20).

Dalam bimtek selain menerima materi teknis pengawasan pungut hitung dan rekapitulasi suara para PKD dan PTPS juga diberikan teknis penggunaan aplikasi Siwaslu dengan materi cara  melakukan registrasi pengimputan dan pelaporan melalui aplikasi berbasis android.

“Aplikasi Siwaslu adalah sistem teknologi informasi berbasis android yang digunakan pengawas pemilu. Melalui Siwaslu akan memudahkan pengawas pemilu merekam proses dan hasil penyelenggaraan pemilihan saat saat pelaksanaan pungut hitung suara di TPS,”tandas Singara.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here