25 Anggota DPRD Buol Lakukan Reses Masa Sidang II

0
58
25 Anggota DPRD Buol Lakukan Reses Masa Sidang II
Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – 25 anggota DPRD Kabupaten Buol melaksanakan reses serentak untuk masa sidang II tahun 2021 diwilayah daerah pemilihan (Dapil) masing-masing selama empat hari kedepan sejak Kamis (20/05/21).

Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu kepada Bolmora.Com menyebutkan reses adalah kunjungan kerja dalam rangka menjaring atau menampung aspirasi konstituen sekaligus melaksanakan fungsi pengawasan.

“Reses adalah komunikasi dua arah antara anggota DPRD dengan konstituen liwat kunjungan kerja yang dilakukan secara berkala yang merupakan kewajiban setiap anggota DPRD setiap masa reses,”terang Srikandi, Jum’at (21/05/21).

Srikandi, mengatakan pelaksanaan reses 25 legislatif dibagi dalam tiga Dapil anggota DPRD dan selama pelaksanaan reses berlangsung mendapatkan monitoring dari bagian Sekertariat DPRD.

Politisi Golkar itu menambahkan, reses selain menyerap aspirasi juga memberikan informasi kepada masyarakat sehingga mendapat komunikasi dua arah antara konstituen dan legislatif.

“Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat untuk memberikan pertanggungjawaban moral maupun politis kepada konstituen di Dapil masing-masing sebagai wujud wakil rakyat dalam pemerintahan,”tandas Srikandi.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here