Herson Ingatkan Kementerian Bisa Realisasikan Aspirasi Masyarakat yang Dititipkan ke Anggota DPR RI

0
615
Herson Ingatkan Kementerian Bisa Realisasikan Aspirasi Masyarakat yang Dititipkan ke Anggota DPR RI
Anggota DPR RI Herson Mayulu
Advertisement

BOLMORA.COM, JAKARTA – Komisi V DPR RI menggelar rapat kerja bersama Menteri PUPR, Menteri Perhubungan dan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi.

Rapat kerja yang dilangsungkan di ruang Komisi V DPR RI, Rabu (3/9/2020) ini,  membahas RKA K/L Tahun Aanggaran 2021 tiga kementerian dalam Nota Keuangan RAPBN tahun anggaran 2021.

Rapat kerja ini dimanfaatkan oleh Hi. Herson Mayulu, SIP, untuk mengingatkan kepada kementerian mitra kerja Komisi V, terkait berbagai aspirasi yang dititipkan masyarakat kepada mereka sebagai wakil rakyat.

“Terutama kepada para Dirjen, tolong aspirasi yang disampaikan para anggota DPR RI melalui proposal masyarakat, yang sudah dimasukan ke kementerian agar dapat ditindaklanjuti,” kata Herson.

Dia mengaku khawatir jika para anggota DPR RI akan dibilang apa oleh masyarakat, jika itu tidak ada hasil dan realisasinya. Oleh karena itu, Herson pun mengusulkan agar pembahasan dengan para Dirjen supaya lebih fokus.

“Agar betul-betul kami 53 orang yang ada di Komisi V ini tidak menanggung malu ketika kami pulang ke daerah. Mau ditaruh di mana muka kami ketika ditanya tentang janji-janji dulu,” ucapnya.

Pernyataan Herson Mayulu ini pun langsung disambut tepuk tangan meriah dari seluruh anggota DPR RI yang hadir.

Menurut Herson melanjutkan, pihaknya bisa saja menjawab apa yang ditanyakan masyarakat bila memang ada aspirasi mereka yang telah diadakan dan terpenuhi.

“Tapi kalau tidak ada, tentu hanya ngomong doang. Pasti masyarakat akan kecewa. Contohnya, keberadaan pendamping desa. Berapa kali saya teriak soal kesejahteraan pendamping desa, tapi saya tidak lihat di pemaparan tadi, apa ada perubahan kesejahteraan pendamping desa?. Itu yang saya minta agar jadi perhatian dari kementerian terkait,” pungkas Politisi PDIP asal Sulut ini.

(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here