Di Rapat Kerja, H2M Sampaikan Apresiasi Atas Kinerja Kemehub dan Korlantas Polri

0
374
Di Rapat Kerja, H2M Sampaikan Apresiasi Atas Kinerja Kemehub dan Korlantas Polri
Anggota DPR RI asal Sulut Hi. Herson Mayulu

BOLMORA.COM, JAKARTA – Dalam mengikuti rapat kerja Komisi V DPR RI bersama jajaran Kemenhub (Kementerian Perhubungan), Kementerian PUPR dan Korlantas Polri, Rabu (1/7/2020), di gedung DPR/MPR RI, anggota DPR RI asal Sulut (Sulawesi Utara), Hi. Herson Mayulu,S.IP, menyampaikan apresiasi terhadap kinerja jajaran Kemenhub dan Korlantas, saat mengantisipasi arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, tahun 2020.

Kendati demikian, pada rapat kerja yang membahas evaluasi sarana dan prasarana arus mudik serta arus balik Hari Raya Idul Fitri 1441 H ijriyah itu, Herson juga mengungkapkan rasa sesalnya atas tertahannya masyarakat Sulut dan Gorontalo di Pelabuhan Ternate, Maluku Utara, yang disebabkan keterlambatan pemberitahuan arus mudik.

“Akibatnya, menimbulkan kesalahpahaman dari Gubernur Maluku Utara, yang tidak memberikan izin ke luar kepada mereka sebagai konsekuensi dari penerapan kebijakan lokal pemerintah setempat. Hal ini harus menjadi evaluasi pihak Kemnehub,” ujar H2M (singatan nama Hi. Herson Mayulu).

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyorot kurangnya petugas kesehatan di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, saat hari pertama kebijakan penerbangan dibuka kembali pada awal Mei lalu, yang menyebabkan terjadinya antrean dan penumpukan penumpang.

“Sehingga, menyebabkan physical distancing tidak terjadi, serta membuat pengguna jasa penerbangan tidak aman terhadap ancaman penyakit Covid 19. Ini harusm nejadi perharian serius,” imbuhnya.   

Herson mensinyalir, kelemahan koordinasi  sebagai penyebab terjadinya antrean dan penumpukan penumpang tersebut.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here