Polda Sulteng Akan Rehabilitasi Rumah Warga Korban Tragedi Lemban Tongoa

0
510
Polda Sulteng Rehabilitasi Rumah Warga Korban Tragedi Lemban Tongoa
Tim Asistensi Mabes Polri bersama BNPT dan LPSK melakukan peninjauan lokasi tragedi Lemban Tongoa di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (03/12/20). Foto : Istimewa/By : Syarif

BOLMORA.COM, PALU – Pemerintah pusat melalui Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng segerah merehabilitasi rumah warga korban tragedi di Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi yang terjadi pada Jum’at 27 November 2020.

“Mulai kemarin bahan material yang dibutuhkan sudah mulai berdatangan dan hari ini direncanakan dimulai pelaksanaan pembangunannya. Doakan pembangunan dapat berjalan lancar,”ungkap Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, Kamis (03/12/20).

Dalam keterangan persnya, Didik juga mengungkapkan pada Rabu kemarin, Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso mendampingi tim Asistensi dari Mabes Polri dipimpin Wadah Korbrimob Polri Brigjen Pol Setya Boedi Moempoeni Harso melakukan peninjauan ke lokasi kejadian tragedi Dusun Lewonu Desa Lemban Tongoa.

Selain tim Asistensi dari Mabes Polri kata Didik, turut pula Direktur BNPT Brigjen Pol Herwan Chairil dan Wakil Ketua LPSK pusat Brigjen Pol (purn) Achmadi.

Lanjutnya menuturkan, kunjungan BNPT dan LPSK untuk melihat secara dekat lokasi kejadian sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap peristiwa kekerasan yang mengakibatkan empat warga meninggal dunia dan pembakaran rumah tinggal.

 “Sedang tim dari Mabes Polri dipimpin mantan Wakapolda Sulteng bertugas melakukan asistensi pelaksanaan Operasi Tinombala 2020,”sebut Didik.

(syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here