DPRD Buol Agenda Raker Dengan Mitra Kerja

0
13
DPRD Buol Agenda Raker Dengan Mitra Kerja
Wakil Ketua DPRD Buol Ahmat T Takuloe
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – DPRD Kabupaten Buol melalui komisi-komisi mengagendakan Raker dengan mitra kerja. Raker untuk mengevaluasi program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Buol.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Buol Ahmat T Takuloe kepada Bolmora.Com, diruang kerjanya, Senin (07/06/21).

Ahmat Takuloe mengatakan, raker yang dijadwalkan mulai Selasa besok itu merupakan wujud pengawasan yang dilakukan DPRD melalui tingkat komisi-komisi atas realisasi program kerja yang dilaksanakan OPD terkait.

“Agenda Raker ini berkaitan pengawasan DPRD setiap triwulannya sehingga perlu dilakukan evaluasi program kerja OPD yang kita tetapkan di APBD untuk mengetahui apa yang sudah terealisasi dan belum,”kata Ahmat Takuloe, di Buol.

Lanjut Ahmat Takuloe mengatakan, tujuannya agar program OPD mitra kerja komisi masing-masing berjalan efektif serta sesuai rencana kerja yang sudah disusun sebelumnya dan telah ditetapkan dalam dokumen APBD.

Ahmat Takuloe menambahkan, selain untuk pengawasan terhadap program kerja, Raker bersama mitra OPD juga bertujuan guna memasifkan komunikasi antara DPRD sebagai fungsi legislative dengan Pemkab Buol sebagai pemangku kepentingan eksekutif.

“Insya Allah dijadwalkan pelaksanaan Raker komisi I, II dan Komisi III dengan mitra kerja masing-masing selama satu minggu kedepan. Intinya Raker ini untuk evaluasi sebelum masuk pada perubahan APBD,”pungkas Ahmat Takuloe.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here