Bersepeda Dapat Hadiah, Buruan Daftar di Event King Of Mountain Kotamobagu

0
491
Ketua dan Sekretaris KCC

BOLMORA.COM, OLAHRAGA – Siapa sih yang belum pernah Go Cycling di kawasan Kotamobagu? Jika anda penggiat sepeda tentunya bisa langsung membayangkan kawasan Kotamobagu yang jalurnya cukup menantang akan tetapi tetap nyaman untuk bersepeda.

KCC adalah singkatan dari Komunitas Kotamobagu Cycling Club dalam waktu dekat ini akan menggelar event King Of Mountain (KOM) Challenge yang pertama kali digelar di Sulawesi Utara-Gorontalo (SulutGO).

“Selain KOM Challenge juga ada fun bike. Nah, KOM Challenge ini adalah balap sepeda yang kita akan gelar dengan membagi 2 kategori umur yakmi dibawah 35 tahun, dan diatas 35 tahun, sementara fun bike itu adalah bersepeda gembira, dimana medan untuk fun bike tidak ada tanjakan sama sekali,” ucap Sekretaris KCC Anne Roseno didampingi oleh Ketua KCC Rahmat Hanna.

Lanjutnya, untuk hadiah dari KOM Challenge yang akan digelar 10 November 2020 ini adalah Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta untuk juara kedua dan Rp 1 juta buat juara ketiga. 

“Hadiahnya sama untuk 2 kategori itu. Selain itu, ada juga beberapa hadiah dari sponsor kegiatan. Lebih dari itu juga, seluruh peserta akan menerima medali. Untuk pendaftaran KOM Challeng sebesar Rp350 ribu,” tambah Ci’ Ane sapaan akrabnya

Untuk para peserta KOM Challenge juga disyaratkan bisa melampirkan surat keterangan sehat dari dokter. 

“Surat itu diserahkan paling cepat 3 hari menjelang hari H pelaksanaan dan paling lambat di H-1.Dimana, untuk jalur yang akan ditempuh bagi peserta KOM Challenge adalah sepanjang 16 kilometer,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KCC Rahmat Hanna menambahkan, untuk pelaksanaan fun bike sendiri, para peserta akan bersepeda sepanjang 20 kilometer, dengan rute yang tidak memiliki tanjakan. 

“Pendaftaran untuk fun bike sebesar Rp100 ribu, dan untuk 100 pendaftar pertama akan kita berikan bukti tabungan senilai Rp100 ribu dari BRI. Untuk fun bike juga tidak perlu ada surat keterangan sehat,” ucapnya.

Rahmat Hanna bersama Anne Roseno memastikan kalau, pelaksanaan kegiatan KOM Challenge dan fun bike yang akan digelar pada 10 Oktober 2020 mendatang itu, akan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

“Kita tetap menggunakan protokol kesehatan sebagaimana himbauan pemerintah. Lebih dari itu, kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah terkait dengan adaptasi kebiasaan baru (New Normal). Yang mana, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang paling baik di saat pandemi seperti sekarang ini,” tutur hanna

Kegiatan yang akan digelar KCC diketahui akan disponsori oleh sejumlah instansi pemerintahan maupun swasta seperti BRI Cabang Kotamobagu, Bukopin, Polres Kotamobagu bersama Polres Boltim, juha PT Massindo (Therapedic).

Untuk info lebih lanjut bisa datangi Kf. Kopi Cup Kotamobagu samping Polres Kotamobagu. Atau bisa hubungi Wanto 082192666663 dan Aldi 085298159588. Pendaftaran terakhir 26 September 2020.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here