Kalapas Leok Resmi Dilantik sebagai Ketua Mabigus Pengayoman 525-526

0
433
Kalapas Leok Resmi Dilantik sebagai Ketua Mabigus Pengayoman 525-526
Plantikan Pengurus Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Pengayoman 525-526 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Leok

BOLMORA.COM, BUOL — Pengurus Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Pengayoman 525-526 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Leok, Kabupaten Buol masa bakti 2020-2023 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan di halaman Lapas Leok, Jumat (11/09/2020) sore.

Adapun Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Leok Edy Yulianto, dilantik sebagai Ketua (Mabigus) Penganyoman 525-526 Lapas kelas III Leok. Selanjutnya, Ketua Gudep Taufiq, Sekertaris Yakub, dan Bendahara Naimatul Jannah.

Sedangkan Koordinator Pembina Mental Spiritual adalah Moh Yusran, dan dua anggota. Sebagai Koordinator Teknik Kepramukaan Syafrudin Basirun, dan tiga anggota. Kemudian untuk Koordinator Pengembangan Life Skill adalah A Basirudin, beserta tiga anggota. Selanjutnya, Koodinator Partisipasi Kemasyarakatan dan anggota, Koordinator Pengembangan Seni dan Budaya ditunjuk Robby, dan tiga anggota.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Buol H Abdullah Batalipu, dan disaksikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng Lilik Sujandi.

Pelantikan Pengurus Penganyoman 525-526 Lapas Kelas III Leok ini juga dihadiri Kapolres Buol, perwakilan Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, BRI dan pengurus Pramuka Kabupaten Buol.

Kakanwil Sulteng Lilik Sujandi dalam sambutannya berharap, melalui pelantikan akan mampu membantu petugas Lapas dalam hal pengembangan potensi yang dimiliki warga binaan.

“Dengan adanya kelompok pramuka dikalangan mereka, akan menjadi edukator. Harapannya tentu bisa memberi tauladan. Selain itu, gerakan pramuka ini disamping gerakan moral, juga untuk mengembangkan skill-skill serta rasa persaudaraan,” terang Kakanwil.

Ditambahkannya, gerakan gugus depan pramuka sangatlah tepat untuk para warga binaan. Sebab, di dalam keorganisasian pramuka dididik untuk terampil dan mengedepankan kedisiplinan.

“Pendidikan dan kepanduan kepramukaan ini kiranya akan dapat menciptakan berbagai potensi, dan ke depan membentuk pembangunan karakter dan jiwa besar para warga binaan dalam membangun bangsa dan dalam menapaki kehidupan ke depan,” tutup Kakanwil.

Seremoni pengukuhan Mabigus penganyoman 525-526 Lapas Kelas III Leok, juga dirangkaikan dengan peresmian Dojang Taekwondo Lapas Kelas III Leok, oleh Kakanwil.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here