AKBP Dieno Hendro Widodo, Pimpin Sertijab 6 Perwira di Jajaran Polres Buol

0
AKBP Dieno Hendro Widodo, Pimpin Sertijab 6 Perwira di Jajaran Polres Buol
AKBP Dieno Hendro Widodo saat Pimpin Sertijab 6 Perwira di Jajaran Polres Buol.

BOLMORA.COM, BUOL — Kepolisian Resor Buol menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada 6 perwira di lingkup jajaran Polres Buol, Sabtu (20/02/2021).

Proses ceremony yang dilaksanakan di Pendopo Polres Buol tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, dan turut disaksikan oleh Wakapolres Kompol Johnny Bolang beserta sejumlah Pejabat Utama (PJU) di jajaran Polres Buol.

Perwira Kepolisian yang mengikuti Sertijab tersebut, masing-masing : AKP Reky Pilperi Hengsmar Moniung yang menjadi pejabat baru Kabag Ops Polres Buol menggantikan pejabat sebelumnya AKP Jos A Chrismast Lawani, begitu pula AKP Sunaryo Tokii sebagai pejabat baru Kabag Sumda dari AKP Maikun yang menjabat sebelumnya. 

Kasat Intelkam yang sebelumnya IPTU Agung Kastria Kesuma juga digantikan oleh IPTU Jepri Suria Paska Simatupang, demikian halnya dengan posisi jabatan Kasat Binmas dari pejabat lama AKP Manjerson Tumei saat ini digantikan oleh IPTU Jefry Wongkar sebagai pejabat baru.

Sementara itu pejabat Kasat Samapta Polres Buol yang lama AKP Herry Jonie, digantikan oleh pejabat baru AKP Jefry Makal, dan yang terakhir jabatan Kapolsek Bunobogu dari pejabat lama AKP Muhammad Hasbih kemudian digantikan oleh IPTU Suharto sebagai pejabat Kapolsek yang baru.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilingkungan POLRI dan jajarannya, namun sangat penting artinya terutama dalam upaya penyegaran organisasi, jalannya dinamika operasional organisasi serta peningkatan efektivitas dan efisiensi kinerja Polres Buol secara keseluruhan, dimana salah satunya adalah sebagai promosi terhadap yang bersangkutan dalam meniti dan meningkatkan karir yang lebih baik selanjutnya.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terimakasih atas kinerja yang telah saudara berikan selama menjabat di Polres Buol, semoga pengalaman anda selama bertugas di Polres Buol dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru. Dan kepada pejabat yang baru saya harapkan bahwa kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara, menuntut agar mampu berfikir dan bertindak sesuai dengan Visi dan Misi POLRI khususnya dalam menghadapi tantangan tugas dan situasi yang terus berubah, “papar AKBP Dieno Hendro Widodo dalam sambutannya.

Kapolres berharap, agar apa yang telah ditempuh oleh pejabat sebelumnya untuk tetap ditindaklanjuti dan ditingkatkan, terutama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang sejuk dan kondusif. 

(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here