Bakohumas KPU Kabupaten Buol Terbentuk

0
Bakohumas KPU Kabupaten Buol Terbentuk
Rapat kerja pembentukan Bakohumas di kantor KPU Kabupaten Buol, Kamis 25 Maret 2021. Foto : Istimewa

BOLMORA.COM, BUOL – Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) KPU Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, terbentuk. Bakohumas, merupakan wadah koordinasi untuk meningkatkan pelayanan informasi publik.

“Pembentukan Bakohumas bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat terkait informasi yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/kota,”ungkap Ketua KPUD Buol Alamsyah, Jum’at (26/03/21).

Alamsyah mengatakan Bakohumas dibentuk sesuai Surat Dinas KPU RI Nomor 244/HM.02-SD/06/KPU/III/2021, tentang pembentukan Bakohumas. Selanjutnya ditindaklanjuti pembentukan melalui Raker pada Kamis 25 Maret 2021 di kantor KPU Kabupaten Buol.

“Dalam struktur Bakohumas Ketua dan anggota KPU Kabupaten berperan sebagai pembina, Sekertaris KPU selaku Ketua dan Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu Pemilu, Partisipasi, Hubungan Masyarakat Hukum dan SDM selaku Ketua,”terang Alamsyah.

Lanjutnya menuturkan, sebagaimana tujuan dibentuknya Bakohumas yaitu untuk meningkatkan pelayanan informasi publik. Maka dibentuk pula grup WhatsApp yang beranggotakan Bakohumas Pemkab dan pihak terkait lainnya.

“Melalui WA grup ini semua informasi terkait pemilu dan pemilihan akan di share oleh pengurus Bakohumas agar diketahui oleh pihak berkepentingan untuk kemudian dilanjutkan penyampaian informasi tentang kepemiluan tersebut kepada masyarakat,”tutup Alamsyah.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here