Pokja DPRD Buol Gelar Raker LKPJ Bupati

0
1
Pokja DPRD Buol Gelar Raker LKPJ Bupati
Rapat Pokja DPRD Kabupaten Buol Agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Buol tahun 2020, bertempat diruang komisi III gedung DPRD Buol, Selasa (18/05/21). Foto : Syarif
Advertisement

BOLMORA,COM, BUOL – Pokja DPRD Kabupaten Buol menggelar Rapat kerja (Raker). Agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Buol tahun 2020, bertempat diruang komisi III gedung DPRD Buol, Selasa (18/05/21).

Rapat dipimpinan Seketaris komisi III sekaligus Ketua Pansus DPRD Buol Gusmaini Arsyad, turut hadir Wakil Ketua DPRD Ahmat T Takuloe dan Ketua Komisi I Karmin Kaimo serta sejumlah anggota DPRD lainya.

“Hasil rapat ini sebenarnya sudah kita putuskan, karena sebelumnya sudah dibahas pada rapat-rapat fraksi bersama OPD. Hari ini tinggal kesimpulan,”terang Gusmaini Kepada Bolmora.Com.

Gusmaini menambahkan, rapat Pokja untuk menetapkan rekomendasi dan catatan-catatan strategis DPRD terhadap LKPJ Bupati tahun 2020.

Selain itu, kata Gusmaini rapat Pokja digelar dalam rangka menjamin dilaksanakannya LKPJ terhadap target program yang direncanakan olehnya diperlukan adanya sistem penilaian yang tak hanya sekedar mencakup tercapainya target namun pemanfaatan sumber daya ekonomi.

“Berdasarkan hasil rapat untuk memenuhi ketentuan itu dipandang perlu menetapkan rekomendasi dan catatan-catatan strategis atas LKPJ Bupati tahun anggaran 2020,”terang Gusmaini.

Gusmaini mengatakan, berdasarkan hasil penyampaian anggota DPRD dalam rapat Pokja menemukan sejumlah permasalahan di sejumlah OPD. Diantaranya, soal penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan dan masalah pemenpatan guru di Dinas Pendidikan.

Lanjut Gusmaini mengatakan, hasil rapat Pokja nantinya akan disampaikan pada rapat paripurna. Masing-masing fraksi akan menyampaikan pandangannya atas sejumlah temuan DPRD dilapangan.

“Inikan hal yang sudah satu tahun dijalankan oleh pemerintah daerah jadi ada hal-hal apa tinggal kita koreksi. Jadi apa yang kita temukan misalnya seperti yang kena-kena Covid-19 apakah mereka betul-betul ditangani sesuai fasilitas yang diterangkan pemrintah kepada DPRD, sehingga bagaimana kedepan lebih baik lagi,”tandas Gusmaini.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here