Wawancara Ekslusif, Herson Sebut Olly adalah “Lokomotif”

0
178
Wawancara Ekslusif, Herson Sebut Olly adalah “Lokomotif”
Suasana wawancara eklusif Hi. Herson Mayulu dengan media Cetak Tribun Manado

BOLMORA.COM, MANADO – Hi. Herson Mayulu, yang merupakan Caleg DPR RI terpilih Dapil Sulut dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), diundang khusus untuk melakukan wawancara ekslusif oleh salah satu Media Cetak di Sulut, yakni Tribun Manado, Jumat (6/9/2019).

Pada kesempatan itu, tokoh politik berpengaruh di Provinsi Sulut bahkan nasional ini, menyampaikan sangat bersyukur karena diundang untuk melakukan wawancara eksklusif oleh salah satu media cetak ternama di Sulut.

“Tribun Manado adalah media cetak pertama yang mengundang saya melakukan wawancara eksklusif, pasca saya terpilih sebagai anggota DPR RI. Tentu ini harus disyukuri,” ucap H2M, sebutan singkatan nama Hi. Herson mayulu.

Menurutnya, dirinya adalah bupati pertama dari PDI-P, sejak Olly Dondokambey menjabat sebagai Gubernur Sulut. Dan, berkat tangan dingin Olly, Herson dua kali terpilih sebagai bupati Kabupaten Bolsel kala itu.

“Pak Olly adalah lokomotif, dan kami ini adalah gerbongnya. Ke mana lokomotif, ke situlah gerbong mengikuti,” ungkap H2M, di hadapan Pemred dan jajaran keredaksian Tribun Manado.

Percakapan mulai serius, meski sesekali dibumbuhi canda tawa dan gurauan dari Om, sapan akrab Herson Mayulu.

Ia melanjutkan bahwa, terpilihnya dia sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, tidak lain berangkat dari Bolsel, yakni awal kepemimpinan sabagai bupati.

Adapun berbicara Sulut ke depan, dalam perspektif dan paradigmanya, H2M menilai jika dalam konteks tugas sebagai wakil rakyat dari Sulut di DPR RI nanti, adalah tentang bagaimana memajukan dan mengurai masalah masyarakat Sulut nantinya.

“PDI-P adalah partai nasionalis, dan yang hebat kami memiliki semangat gotong royong, untuk kemajuan bersama. Terlebih untuk kesejahteraan rakyat,” cetus H2M, yang juga Ketua LPTQ dan DMI Sulut ini.

Mendengar dan mencermati perspektif dari seorang H2M, lebih khusus tentang religi dan budaya, jajaran redaksi Tribun Manado berpendapat bahwa, H2M sangat peka, memahami dan mengetahui akan pandangan setiap dogma agama yang sangat paripurna

“Pantas bapak disebut sebagai tokoh toleransi Sulut. Dan apabila banyak orang berpengaruh berpikir dan bertindak seperti bapak, maka dunia ini akan damai dan tenang,” ujar pemred Tribun Manado Sigit, yang saat itu didampingi keredaksian Tribun Manado, masing-masing Emerson Bagian Iklan, Aswin Bagian Redaksi, Manager News Fransiska, dan Bagian Iklan Online Syafri.

(*/Gnm)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here