Pemkab Bolmong Serahkan Aset Senilai Rp7,9 Miliar ke Bolsel

0
269
Pemkab Bolmong Serahkan Aset Senilai Rp7,9 Miliar ke Bolsel
Penandatangan berita acara serah terima aset, dari Pemkab Bolmong ke Bolsel
Advertisement

BOLMORA, BOLMONG Selasa (15/8/2017), Pemkab Bolmong menggelar  serah terima aset tahap tiga kepada Pemkab Bolsel. Total aset yang diserahkan senilai Rp7,9 miliar.

Dalam serah terima aset yang dilaksanakan di kantor Bupati Bolmong tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bolsel Herson Mayulu dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru.

Kedua top eksekutif Pemkab Bolsel itu menerima langsung penyerahan aset yang dilakukan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow., dan disaksikan langsung Sekda Bolmong Tahlis Gallang.

Penyerahan aset tahap tiga ini membutuhkan waktu yang panjang sehingga melalui beberapa tahapan.

Bupati Yasti mengatakan, penyerahan aset ke Bolsel ini bagian dari pembenahan sesuai rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kalau urusan aset sudah selesai, saya optimis tahun depan kita bisa mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,” ujar Yasti.

Sementara itu, Bupati Bolsel Herson Mayulu mengungkapkan sangat bersyukur karena masalah aset antara dua daerah ini bisa tuntas

“Semoga ini membawa manfaat bagi kedua daerah,” ucap Herson.

Ia mengakui bahwa Bolmong dan Bolsel jauh lebih baik dibanding daerah lain, dalam hal penuntasan masalah aset dan batas wilayah.

“Kami juga dua kali Disclaimer karena aset. Tapi di sini penyelesaiannya sangat baik,” ungkapnya.

Dengan diserahkannya aset tahap tiga, maka total aset yang telah diserahkan Pemkab Bolmong ke Bolsel mencapai Rp22,3 miliar. Masih ada sisa yang belum diserahkan senilai Rp37,7 miliar.

“Ini risiko pemekaran. Aset ini nanti akan masuk dalam neraca keuangan di daerah masing-masing. Di zaman ibu Yasti Bupati, saya akan lebih bekompromi,” kata Herson.(*/gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here