Slogan Sulut “Torang Samua Basudara” akan Diganti dengan Torang Samua Ciptaan Tuhan ?

0
579
Wagub Sulut Steven Kandouw
Slogan Sulut “Torang Samua Basudara” akan Diganti dengan Torang Samua Ciptaan Tuhan ?
Advertisement

BOLMORA, SULUT – Slogan ‘Torang Samua Basudara’ yang telah tertanam dibenak masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) sejak era kepemimpinan mantan Gebernur Evert Ernest Mangindaan, tampaknya bakal tinggal kenangan. Pasalnya, oleh pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, slogan yang telah dikenal di mata dunia internasional tersebut akan diganti dengan ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan’.

“Permohonan maaf kepada pak Mangindaan, karena slogan Torang Samua Basudara kami ganti dengan Torang Samua Ciptaan Tuhan,” ucap Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, di akhir sambutannya pada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-393 Kota Manado, yang digelar di ruang serbaguna Pemkot Manado, Kamis (14/7/2016).

Menurut Kandouw, alasan digantinya slogan Sulut tersebut karena dinilai slogan yang baru sama persis dengan slogan lama.

“Kalau torang samua ciptaan Tuhan, tentunya juga torang samua basudara. Olehnya, tidak salah jika slogan diganti,” katanya.

Diketahui, penggantian slogan ini juga dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat melakukan kunjungan safari Ramadhan di Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut) beberapa waktu lalu. Bahkan, dalam kesempatan itu, gubernur juga ikut mensosialisasikan pemakaian Peci ala Imam Bonjol.(gun’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here