Olly Berharap Sosialisasi PP Nomor 85 Tahun 2021 oleh KKP RI dapat Membantu Pemprov Sulut dalam Sektor Perikanan

0
267
Olly Berharap Sosialisasi PP Nomor 85 Tahun 2021 oleh KKP RI dapat Membantu Pemprov Sulut dalam Sektor Perikanan
Sosialisasi PP Nomor: 85 Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh KKP RI, melalui Dirjen Perikanan Tangkap dan Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, di Hotel Aston Manado
Advertisement

BOLMORA.COM, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono, Senin (4/10/2021).

Kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut diawali dengan kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 85 Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Perikanan Tangkap dan Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, di Hotel Aston Manado.

“Sosialisasi peraturan pemerintah ini tentang jenis dan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak yang berlaku pada Kementerian Kelautan dan Perikanan,” ungkap Wahyu.

Sementara, Gubernur Olly Dondokambey berharap agar sosialisasi ini dapat membantu Pemprov Sulut dalam sektor perikanan.

“Sebab, perikanan merupakan salah satu sektor andalan untuk pengembangan perekonomian di Sulut,” ujarnya.

Adapun narasumber dalam sosialisasi ini adalah Dirjen Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Turut hadir, para Pejabat Eselon I KKP, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Kepala DKPD Sulut, perwakilan pengusaha perikanan, HNSI dan organisasi perikanan, serta pihak terkait lainnya.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here