2 Birokrat Senior Asal BMR Dipercayakan Pegang Jabatan Strategis di Kabinet Sulut Hebat

0
821
2 Birokrat Senior Asal BMR Dipercayakan Pegang Jabatan Strategis di Kabinet Sulut Hebat
Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepada Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sulut Abdullah Mokoginta
Advertisement

BOLMORA.COM, MANADO – Gerbong kabinet Sulut hebat yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Steven O.E. Kandouw, kembali dirombak. Kali ini, dua jabatan strategis setara eselon II atau Pejabat Tinggi Pratama dikocok. Adalah, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut.

Adapun dua jabatan ini kini dipegang oleh putra-putra terbaik dan boleh dibilang birokrat senior yang berasal dari Bolaang Mongondow Raya (BMR), yakni Abdullah Mokoginta sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sulut dan Limi Mokodompit, yang ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepada Abdullah Mokoginta dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, didampingi Sekretaris Provinsi Asiano Gamy Kawatu, Rabu (12/1/2022), bertempat di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw mengatakan, gerbong rolling pejabat di lingkungan Pemprov Sulut akan terus berjalan. Tentunya, setelah digodok secara komperensif oleh Baperjakat, Sekdaprov dan BKd Provinsi Sulut.

“Hari ini dilaksanakan rolling dua pejabat khusus untuk jabatan eselon II. Rolling ini merupakan suatu hal yang wajar dalam struktur pemerintahan,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan rolling pejabat merupakan ikhtiar dan usaha pasangan OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw) untuk menghadirkan output yang optimal, melalui penempatan SDM (sumberdaya manusia) berkualitas di bidangnya masing-masing.

“Untuk itu, diminta kepada Kepala Biro Administrasi Pimpinan agar dapat bekerja profesional. Sebab, jabatan ini merupakan hal yang penting. Seperti saat ini, yang membuat tensi pak gubernur dan saya naik, ketika sambutan tak ada isi. Jadi, ke depan saya minya dibuat secara komprehensif,” tegas Steven.

Wagub dua periode ini juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik maupun pejabat eselon II lainnya, untuk segera menyiapkan segala administrasi terkait pelaksanaan dan penggunaan APBD 2021.

“Karena sebentar lagi BPK akan melakukan pemeriksaan. Pulang dari sini langsung persiapkan adminsitrasi termasuk SPj- SPj. Tidak ada kata tolerir masalah ini, harus segera dilaksanakan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya Abdullah Mokoginta menjabat Kepala Biro Pembangunan, yang kini menggantikan Dantje Lantang. Sementara, Limi Mokodompit sebelumnya menjabat Kepala Bidang Lingkungan Hidup, yang kini dipercayakan sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, menggantikan Marly Gumalag, yang masuk masa purnabakti sebagai ASN.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepada Abdullah Mokoginta ini juga dirangkaikan dengan penyerahan surat pemberhentian dalam tugas jabatan kepada Marly Gumalag, selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sulut sebelumnya.

Editor: Gun Mondo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here