Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Pemkab dan Polres Bolmut Gelar Olahraga Bersama

0
221
Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Pemkab dan Polres Bolmut Gelar Olahraga Bersama
Olahraga bersama Pemkab Bolmut dan Polres

BOLMORA.COM, BOLMUT – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Polres Bolmut menggelar kegiatan olahraga bersama yang dipusatkan di Lapangan Kembar Boroko, Jumat (26/06/2020).

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara Ke 74 kepada Keluarga Besar Bhayangkara di Jajaran Polres Bolmut.

Dikatakan, 74 Tahun merupakan usia sangat matang bagi Institusi Polri yang menjadi kebanggaan bersama di NKRI. Dirinya yakin dengan spirit dan etos kerja yang tinggi, revitalisasi peranan Polri untuk mewujudkan pelayanan prima akan tercapai sebagaimana yang diharapkan.

Pemerintah Daerah akan selalu terbuka untuk bermitra dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri, terutama di dalam penegakan hukum serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Tantangan ke depan khususnya bagi Institusi Polri sangatlah tidak ringan siring kompleksnya permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Terlebih saat ini kita dihadapkan dengan Pandemi Covid 19 yang berdampak bukan saja terhadap kesehatan, namun juga berdampak pada aspek sosial ekonomi masyarakat, yang berimplikasi timbulnya berbagai bentuk peningkatan eskalasi gangguan Kamtibmas.

Dalam menyikapi kondisi ini, diharapkan dukungan pihak agar bisa bersama-sama mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat. Dan patut disyukuri koordinasi dan kemitraan antara Pemerintah Daerah dan TNI, Polri serta Kejaksaan berjalan dengan baik yang tentu harus dipertahankan dan ditingkatkan di masa depan.

Dirinya mengajak untuk meningkatkan koordinasi, kolaborasi, harmonisasi dan kerjasama terkait kebijakan program Pemerintah pada tahapan pengurangan pembatasan sosial dan transisi penerapan tatanan normal baru secara terintegrasi dan efektif, pelaksanaan Protokol Covid 19 dari, oleh dan untuk masyarakat dalam upaya mengembalikan aktivitas perekonomian daerah menjadi produktif kembali.

Disampaikan pula terima kasih dan penghargaan kepada tenaga kesehatan beserta petugas pengamanan dari unsur TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, BPBD serta Unsur Pemerintah Kecamatan dan Desa sebagai garda terdepan pencegahan Pandemi Covid 19 di Kabupaten Bolmut.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP bersama Wakil Ketua I TP PKK Bolmut Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Wakapolres Bolmut Kompol. Kerri Utiarahman, para pejabat Pemkab dan jajaran Polres Bolmut.

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here