Pengembangan Infrastruktur Jalan Perkebunan Ibengko Mulai Dikerjakan

0
14
Pengembangan Infrastruktur Jalan Perkebunan Ibengko Mulai Dikerjakan
Tampak para pekerja mulai membersihkan jalan Ibengko

BOLMORA.COM , BOLTIM – Para petani di wilayah perkebunan Ibengko yang berada di desa Buyat Satu dan Buyat Barat bakal menikmati jalan yang bagus.

Pasalnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya mengucurkan anggaran sebanyak Rp 500 Juta, melalui kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew).

“Pekerjaannya sudah dimulai dan dilaksanakan secara swakelola Kelompok Kerjasama Antar Desa (KKAD) Kecamatan Kotabunan,” Ungkap Sangadi Buyat Satu Chandra Setiawan Modeong.

Dirinya berharap, dengan adanya pekerjaan ini, keluhan para pengguna jalan terutama para petani bisa teratasi.

“Perkebunan Ibengko merupakan jalan bagi para petani menuju persawahan, akses bagi masyarakat juga yang memanen pala, cengkeh dan kelapa. Semoga pekerjaan cepat selesai dan segera dinikmati oleh warga,” Harap Chandra.

Pun juga dikatakan Sangadi Buyat Barat Chintya Modeong. Dirinya menjelaskan, pekerjaan yang dilaksanakan di jalan perkebunan Ibengko adalah jalan perkerasan beton dan plat duiker.

“Total anggaran Rp 500 juta meliputi perkerasan beton panjang 681 meter, lebar 3 meter dan tinggi 15 centimeter, dan untuk plat duiker ukuran 1,2 meter x 4 meter sebanyak 2 unit. Lama pekerjaan 90 hari,”Jelas Chintya.

(RG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini