Dahri Lentang Jabat Pj Sangadi Bongkudai

0
35
Dahri Lentang Jabat Pj Sangadi Bongkudai
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto melantik Dahri Lentang sebagai Pj Sangadi Bongkudai
Advertisement

BOLMORA.COM,BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, secara resmi melantik Dahri Lentang sebagai Penjabat (Pj) Sangadi (Kepala Desa) Bongkudai, Kecamatan Modayag Barat, bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Boltim, Kamis (30/9) kemarin.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan kali ke dua Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim melantik penjabat Sangadi Desa Bongkudai. Sebelumnya Pemkab melantik Asral Mamonto sebagai Penjabat Sangadi dan saat ini dipercayakan sebagai Camat Modayag.

“Ini kali kedua kami melantik pejabat sangadi desa Bongkudai, sebelumnya kami melantik Asral Mamonto untuk mengisi kekosongan yang dtinggalkan Sangadi sebelumnya yang meminta non aktif karena suatu persoalan. Setelahnya Asral mamonto dilantik menjadi Camat Modayag, maka mau tidak mau kami harus melantik lagi Sangadi untuk mengisi kekosongan itu,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, pelantikan ini merupakan hari yang spesial bagi Dahri Lentang, mengingat pada tahun 2015 lalu Dahri sempat diberhentikan sebagai sangadi.

“Ini hari yang spesial bagi PJS Sangadi Desa Bongkudai yang baru saja dilantik hari ini, karena pada tahun 2015 yang lalu, Dahri Lentang diberhentikan dari jabatannya meskipun masa jabatannya belum selesai. Dan hari ini Dahri Lentang diangkat lagi menjadi Penjabat Sangadi Desa Bongkudai,” ujarnya.

Bupati juga berharap, agar PJS Sangadi Bongkudai yang baru saja di lantik agar bisa bekerja dengan sesuai koridor yang sudah ada.

“Harapan saya, sangadi yang baru saja dilantik bekerja saja sesuai koridor, jangan kemudian melakukan hal – hal yang tidak diinginkan, agar kelak desa yang dipimpin bisa lebih maju dari sebelumnya. Selain itu tugas dari seorang sangadi juga untuk merangkul dan mempersatukan semua masyarakat. Jangan ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak. Kemudian harus berlaku adil untuk segala bantuan yang diberikan Negara kepada masyarakat,” tegas bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here