SDN 2 Kobo Kecil Juarai Lomba Wastafel Unik Baznas

0
63
SDN 2 Kobo Kecil Juarai Lomba Wastafel Unik Baznas
Ketua Baznas Kotamobagu Jainudin SP bersama para pemenang lomba Wastafel unik dalam rangka HUT Kotamobagu ke-14
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Memeriahkan HUT Kota Kotamobagu ke-14, BAZNAS Kotamobagu menyerahkan hadiah kepada sejumlah sekolah Pemenang Lomba Kreasi Washtafel Unik 2021

Lomba yang dilaksanakan mulai bulan Februari hingga April 2021 oleh BAZNAS Kotamobagu, dan diikuti oleh puluhan sekolah TK/RA dan SD/MI se Kota-Kotamobagu ini, dimaksudkan dalam rangka mendorong sekolah untuk menyediakan fasilitas tempat cuci tangan (washtafel) yang representatif, unik dan menarik bagi anak-anak, dalam upaya pencegahan Covid-19.

Menurut Ketua BAZNAS, Jainudin SP, lomba ini bertujuan untuk menciptakan habbit/budaya mencuci tangan bagi anak didik/santri sejak dini melalui sekolah, mengingat masih banyak sekolah yang belum sepenuhnya menyediakan washtafel permanen di sekolahnya.

“Kami memberikan secara gratis bahan wastafel dan kelengkapannya, termasuk sabun, tissue dan masker kepada setiap sekolah yang akan mengikuti lomba, tentu ini juga sangat membantu sekolah,” terang Jain, sapaan akrabnya.

Sesuai hasil pleno tim juri yang terdiri dari unsur BAZNAS, Diknas, dan Kemenag, ditetapkan  juara sebagai berikut:

I. Kategori SD/MI:
Juara 1. SDN 2 Kobo Kecil
Juara 2. MI Al Khaerat Mogolaing
Juara 3. SDN Bungko

II. Kategori TK/RA :
Juara 1. RA. Al Khaerat Mogolaing
Juara 2. RA. As Sa’adah
(Juara 3 ditiadakan karena gugur)

Penilaian dilakukan tidak saja pada saat jadwal penilaian, namun melingkupi kegiatan keseharian siswa dan guru di sekolah sesudah penilaian. Para juri lomba melakukan pemantauan secara terjadwal dan non-schedule.

Pememang mendapatkan hadiah berupa tropi tetap, piagam, dan uang pembinaan, masing-masing
Juara 1.  Rp. 1.000.000
Juara 2.  Rp. 750.000
Juara 3.  Rp. 500.000

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian BAZNAS KK dalam mendorong tersedianya fasilitas sanitasi sekolah yang representatif, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here