Pemkot Kotamobagu Tanggung Biaya Prajabatan 232 CPNS

0
177
Panitia seleksi (Pansel) eselon ll Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai membuka pendaftaran peserta yang akan ikut mendaftar dalam lelang jabatan
Kepala BKPP Kota Kotamobagu Sahaya Mokoginta


BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Kabar gembira untuk 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Kotamobagu. Pasalnya, biaya prajabatan mereka akan ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sahaya Mokoginta mengungkapkan, total anggaran yang akan dialokasikan dalam pelaksanaan prajabatan sebesar Rp2,1 Miliar.

“Biaya pelaksanaan prajabatan CPNS ditanggung Pemkot, nanti akan ditata melalui APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Pemkot Tahun 2020 mendatang dengan total anggaran Rp2,1 Miliar,” ungkapnya, Selasa (16/7/2019).

Dirinya menerangkan, jumlah dana yang akan dialokasikan tersebut dihitung sesuai kebutuhan berdasarkan jumlah CPNS yakni 232 orang. Di mana biaya selama prajabatan perorang sebesar Rp9 juta lebih.

“Total anggaran ini dihitung sesuai jumlah CPNS ada 232 orang, dimana biaya selama prajabatan setiap orangnya Rp9 juta lebih. Namun, untuk kelengkapan lain selama pelaksanaan prajabatan itu tidak ditanggung oleh pemerintah peperti, baju olahraga dan lainnya. Kami hanya menanggung biaya kontribusi sesuai Standar Biaya Umum Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia. Kelengapan lain itu ditanggung masing-masing peserta,” jelasnya.

Ia mengatakan, dana Rp2,1 miliar itu diluar biaya sewa gedung dan biaya operasional maupun koordinasi bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara.

“Untuk tempat pelaksanaan prajabatan itu di BPSDM Provinsi Sulut. Soal waktunya kami belum bisa memastikan yang jelas tahun depan. Nantinya soal teknis pelaksanaanya mereka. (BPSDM) yang mengatur, termasuk berapa gelombang dalam pelaksanaannya nanti,” tutupnya.

(me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here