Desa Tangagah Tepat Waktu Salurkan BLT Dandes

0
1
Penyaluran BLT Dandes tahap empat kepada warga penerima
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Desa Tangagah, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), selalu tepat waktu salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa tahun 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Rianti Laselo, Kamis (6/5/2021).

Menurutnya, ini merupakan tahap yang ke 5 untuk penyaluran BLT Dandes di desa Tangagah, yang mana tahap awal sudah dimulai sejak bulan Januari.

“Ada sebanyak 42 Kepala Keluarga yang menerima BLT dengan jumlah uang besaran Rp300 ribu per keluarga dengan total Rp12.600.000,” imbuhnya.

Rianti juga mengatakan, penerima BLT DD ini harus memiliki beberapa kriteria diantaranya, keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di Desa Tangagah. 

“Tidak termasuk penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Bantuan Sosial Tunai (BST), dan program bantuaN sosial pemerintah lainnya,” pungkasnya.

Dikatakan, sesuai surat edaran dari kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), pemberian BLT ini berlangsung selama satu tahun. 

“Yaitu dari bulan Januari hingga Desember tahun 2021,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, ini merupakan lanjutan dari pemberian BLT tahun 2020 kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, namun awal tahun 2020 pemberian uang sebesar Rp600 ribu.

“Tetapi untuk tahun 2021 menjadi Rp300 ribu per kepala keluarga, ini sudah sesuai surat edaran dari kementrian,” tutupnya.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here