Pemkab Bolsel Gelar Bimtek Peyusunan Laporan Keuangan SKPD Tahun 2018

0
35
Pemkab Bolsel Gelar Bimtek Peyusunan Laporan Keuangan SKPD Tahun 2018
Suasan Bimtek Penyusunan Pengelolaan Keuangan SKPD Tahun 2018 yang dilaksanakan Pemkab Bolsel

BOLMORA, BOLSEL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Marzansius Arvan Ohy, didampingi Asisten III Ridel Paputungan dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Bolsel Lasya Mamonto, membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tahun 2018.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Grand Puri Manado, Selasa (6/11/2018) tersebut, dihadiri oleh PPK, Pengurus Barang, Bendahara Taspen, KPP Pratama, dan perwakilan Bank SulutGo.

Sekda yang mewakili bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin BPKPD, sebagai bentuk pembinaan dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang pengelolaan keuangan daerah, terlebih khusus penyusunan laporan di masing-masing SKPD di lingkungan Pemkab Bolsel.

“Dalam pelaksanaannya, entitas pelaporan menyajikan laporan keuangan yang merupakan hasil konsolidasi dari semua laporan keuangan entitas akuntansi, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 58 Tahun 2005, tentang Pengelolaan Keuangan Daerah,” ungkap Sekda.

Menurutnya, SKPD mempunyai peran penting dan tanggung jawab yang besar dalam menghasilkan laporan keuangan.

“Berkaitan dengan hal tersebut, maka pemahaman dan prosedur penyusunan laporan keuangan menjadi wajib diketahui oleh para pengelola keuangan di tingkat SKPD,” imbuh orang ketiga di jajaran pemerintahan kabupaten Bolsel ini.

Dalam kesempatan itu, taka lupa Sekda mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang turut serta dalam peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Bolsel.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan pengaruh besar terhadap peningkatan pengelolaan keuangan di daerah yang sama-sama kita cintai,” pungkasnya.

(*/gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here