Terkait Dugaan Kasus Pembobolan Brankas KPUD Bolmut, Kapolda Akan Tanyakan Langsung ke Polres Kotamobagu

0
145
Terkait Dugaan Kasus Pembobolan Brankas KPUD Bolmut, Kapolda Akan Tanyakan Langsung ke Polres Kotamobagu
Tampak awak media saat mewawancarai Kapolda Sulut

BOLMORA.COM, HUKRIM – Sebulan lebih berlalu pasca dugaan pembobolan salah satu ruangan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang berimbas raibnya uang Rp80 juta di dalam brankas belum menemukan titik terang. Pasalnya, penyelidikan yang telah diambil alih oleh Polres Kotamobagu seperti jalan di tempat, bahkan sampai saat ini belum ada penetapan tersangka, sehingga menyulut beragam komentar miring dari berbagai pihak.

“Bagaimana kami bisa mempercayakan hak suara kami kepada pihak penyelenggara dalam hal ini KPUD Bolmut saat Pemilu nanti. Lihat saja pengamanan yang minim mengakibatkan brankas penyimpanan digasak oleh maling, yang sampai saat ini pelakunya masih berkeliaran. Brankas saja bisa dirusak, apalagi kotak suara yang hanya terbuat dari kardus. Siapa yang menjamin kalau hak suara kami aman saat disimpan oleh KPUD Bolmut,” tanya salah seoarang warga Boroko yang enggan namanya dipublis.

Sementara, Kapolda Sulut Irjen Polisi Remigius Sigid Tri Hardjanto, saat diwawancarai awak media BOLMORA.COM, Jum’at (15/3/2019), disela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Bolmut, guna meninjau secara langsung persiapan semua pihak terkait jelang Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang mengatakan, kasus pembobolan Kantor KPUD Bolmut masih dalam tahap penyelidikan oleh Polres Kotamobagu.

“Saya akan menanyakan langsung kepada Polres Kotamobagu, sudah sejauh mana progres penyelidikan terhadap kasus itu. Jika memang ada kendala yang berarti, maka Polda akan mengambil alih dan mengungkap siapa dalang pembobolan dan pencurian sejumlah uang tersebut,” tegas Kapolda.

(awall)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here