Frustasi, IRT di Desa Ilomata Akhiri Hidup dengan Minum Racun Rumput

0
Frustasi, IRT di Desa Linawan Satu Akhiri Hidup dengan Minum Racun Rumput
Gambar ilustrasi (Sumber Google)

BOLMORA.COM, PERISTIWA – Seorang ibu rumah tangga  (IRT) berinisial SM yang berusia 41 tahun, warga Dusun II, Desa Ilomata, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengakhiri hidupnya dengan meminum racun rumput jenis noxone, Senin (22/2/2021).

Kapolsek Pinolosian AKP Rusman Saleh mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang merupakan anak korban, ia di kamar belakang rumahnya dan tidak lama kemudian saksi mendengar suara korban terjatuh di lantai dari tempat tidurnya.

“Suara korban terjatuh membuat saksi terbangun dan langsung mengeceknya. Saat itupun saksi melihat ibunya telah tergeletak di lantai dengan mulut sudah mengeluarkan busa bewarna biru,” ujarnya. 

Dikatakan, saat itu juga saksi mencoba mencari apa penyebabnya, sehingga korban mengeluarkan busa berwarna biru tersebut.

“Kemudian anaknya mengangkat kasur dan menemukan setengah botol racun rumput jenis noxone berukuran 1 liter, serta satu gelas plastik terselip di bawah kasur milik korban, yang diduga digunakan korban untuk bunuh diri,” ungkap Rusman.

Saat itu juga saksi memanggil adiknya untuk menghubungi kakak perempuannya yang berada di Desa Linawan Satu. 

“Sesaat, kakak perempuan mereka tiba di TKP, dan langsung membawa korban ke Puskesmas Pinolosian untuk mendapatkan perawatan medis dan dilakukan rujukan ke RSUD Bolsel. Namun sesampainya di RSUD, oleh dokter bahwa korban sudah meninggal dunia,” terangnya.

Kapolsek juga mengungkapkan, korban bunuh diri diduga frustasi akibat penyakit Diabetes Miletus yang dideritanya tidak kunjung sembuh.

“Keluarga korban menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah korban dan menerima peristiwa tersebut murni bunuh diri,” pungkas Rusman.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here