Pengadilan Militer III-17 Manado Gelar Penanaman Pohon Bersama Insan Pers

0
1
Pengadilan Militer III-17 Manado Gelar Penanaman Pohon Bersama Insan Pers
Personel Pengadilan Militer III-17 Manado dan Rekan-Rekan Pers saat menggelar penanaman pohon di kompleks Pengadilan Terpadu, di Kelurahan Kima atas, Mapanget, Kota Manado. Senin (8/2/2021)./Foto: Ist
Advertisement

BOLMORA.COM, MANADO — Kepala Pengadilan Militer III-17 Manado, Letkol Chk Dwi Yudo Utomo, SH menggelar aksi penanaman pohon di Kompleks Pengadilan Terpadu, Kelurahan Kima atas, Kecamatan Mapanget Kota Manado, Senin (8/2/2021).

Kegiatan yang dilakukan bersama dengan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara itu, dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2021.

Kegiatan ini diawali dengan upacara dan Ketua PWI Sulut didaulat sebagai inspektur upacara. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penanaman pohon serta olahraga bersama.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Militer mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon, di samping untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan rekan-rekan media, juga memanfaatkan lahan kosong.

“Disamping kita menjalin silaturahmi, bisa sekaligus memanfaatkan lahan kosong untuk diolah dan ditanami tanaman yang bermanfaat, ” ujar Letkol Chk Dwi Yudo Utomo.

Keterlibatan rekan media, kata Kadilmil, untuk memperkuat pengawasan eksternal terhadap Pengadilan Militer III-17 Manado.

“Pengadilan Pengadilan Militer III-17 Manado saat ini sudah memperoleh predikat WBK, dan tengah berjuang menuju WBBM. Sehingga peran serta masyarakat terutama media sangat diperlukan untuk mengawal pencapaian tersebut, ” Imbuhnya.

Adapun lanjut Kadilmil, tanaman yang ditanam diantaranya yakni meliputi, tanaman Jagung, Pare, Labu, Tomat dan juga Mangga. Harapannya, pada 22 April 202 bisa menghasilkan panen raya.

Kegiatan yang dimulai tadi pagi sekitar pukul 8.30 Wita berjalan tertib, lancar dan santai serta menggunakan protap kesehatan protokol Covid-19.

Hadir juga dalam kegiatan, Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan, Ketua Serikat Media Siber Indonesia, Merson Simbolon, dan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI, Jimmi Senduk serta seluruh personil Pengadilan Militer III-17 Manado.**

(Wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here