Sambut Rombongan Touring JWS, Bupati Bolsel Perkenalkan Sejumlah Potensi Wisata

0
245
Sambut Rombongan Touring JWS, Bupati Bolsel Perkenalkan Sejumlah Potensi Wisata
Suasana penyambutan Rombongan JWS Tahun 2020 di Kabupaten Bolsel
Advertisement

BOLMORA.COM,  BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, didampingi Sekretaris Daerah Marzanzius  Arvan Ohy, dan Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, beserta jajaran Pemkab Bolsel, menyambut kedatangan rombongan Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) Tahun 2020, yang dipimpin Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie. Penyambutan rombong Touing JWS yang dipusatkan di pantai Sondana, Kecamatan Bolaang Uki, Jumat (28/2/2020), berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat datang sekaligus mengucapkan terima kasih kepada rombongan, yang telah berkenan mampir di Kabupaten Bolsel.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, saya menyampaikan selamat datang dan terima kasih, karena sudah bersedia mampir di Kabupaten Bolsel. Momen ini sangat bermakna bagi kami, sebagai ajang untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Bolsel,” ungkap bupati.

Pun dalam kesempatan ini, bupati memperkenalkan sejumlah potensi wisata yang ada di Kabupaten Bolsel. Di antaranya 32 spot diving, wisata mangrove dan keindahan pantai yang terbentang di sepanjang wilayah Bolsel.

“Semoga penyambutan dari pemerintah dan masyarakat berkenan kepada bapak-bapak sekalian, dan semoga kesehatan dan berkah akan selalu menyertai kita semua,” ucap bupati diakhir sambutannya, seraya menyerukan ajakan “Mari jo ke Bolsel, Bolsel Mendunia, datang jow ka Bolsel, pasti Anda puas”.

Sementara, Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, tujuan dilaksanakan touring ini untuk memperkenalkan tempat wisata, kuliner dan budaya yang menjadi ciri khas Sulawesi.

“Alhamdulilah di hari ke-7 jelajah wisata hari ini, kami sampai di Kabupaten Bolsel. Sebelumnya saya dan rombongan telah berkunjung ke Makassar, Pare-Pare, Toraja lanjut Palopo, kemudian Luwuk Utara, Luwuk Timur, Poso, Parigi, Moutong, Boalemo dan hari ini di Bolsel. Dan ternyata, Pulau Sulawesi sangat indah dan kaya akan potensi wisata. Ini merupakan anugerah bagi kita semua,” terang Riusli.

Selain itu kata dia, dilaksanakan Touring ini karena banyak masyarakat yang lebih mengagumi keindahan luar negeri. Padahal, di Sulawesi memiliki keanekaragaman budaya dan kuliner, termasuk yang ada di Kabupaten Bolsel.

Pada kesempatan itu pula, Rusli menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Bolsel, atas penyambutan yang begitu hangat.

“Penyambutan ini sungguh luar biasa. Inshaa Allah, jika tak ada aral melintang, pada bulan April nanti saya akan mengajak seluruh bupati dan wali kota di Gorontalo, untuk menghadiri Festival Teluk Tomini di Bolsel,” ucap Rusli, yang juga pembina JK Merah Putih Community (JK-MPC)

Diketahui, Touring JWS ini diikuti oleh 75 unit mobil yang terdiri dari 26 Mobil dari Club JK Merah Putih Community (JKMPC), 16 Mobil dari JK Owner Community serta 33 unit mobil tim pendukung lainnya.

Turur hadir pada kesempatan itu, Asisten III Setda Bolsel Rikson Paputungan, dan sejumlah pimpinan Organisasi Daerah (OPD), unsure Forkopimda, serta masyarakat umum.(*)

Editor: Gun Mondo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here