Abidin Patilima Pantau Debit Air Sungai di Kecamatan Tomini

0
479
Abidin Patilima Pantau Debit Air Sungai di Kecamatan Tomini
Camat Tomini Abidin Patilima saat memantau debit air sungai
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Camat Tomini Abidin Patilima, di tengah hujan deras meninjau langsung sungai-sungai yang berada di Kecamatan Tomini. Hal itu dilakukannya mengingat Kecamatan Tomini merupakan wilayah yang memiliki titik paling banyak terjadi bencana banjir pada tahun lalu. 

Dalam pantauannya, Abidin menyampaikan bahwa hujan yang turun sudah hampir 12 jam, dan hingga sampai saat ini masih sangat deras.

“Alhamdulillah, dari hasil pantauan wilayah Kecamatan Tomini masih aman. Semoga tidak terjadi bencana alam,” kata dia, Rabu (8/9/2021).

Dikatakan, debit ait diseluruh sungai yang ada di wilayah Kecamatan Tomini memang naik, tapi tidak meluap hingga ke daratan. Air hanya keruh saja yang terbawa dari hulu. 

“Sungai terbesar di Kabupaten Bolsel yakni Sungai Milangodaa masih aman, juga Desa Pakuku yang menjadi lokasi bencana banjir bandang yang terjadi tahun lalu, masih aman,” ujarnya. 

Abidin mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. 

“Mengingat saat ini hujan masih berlangsung, dan sudah 12 jam hujan terus tuurun. Warga yang tinggal di bantaran sungai Milangodaa, Nunuka,  Botuliodu dan sungai Pakuku Jaya agar berhati-hati. Sesegera mungkin melaporkan ke pihak terkait jika terjadi sesuatu,” pungkasnya.

(Nanda) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here