Pekan Depan, Anggota DPRD Bolsel Periode 2019-2024 Gelar Reses Perdana Tahun 2020

0
348
Pekan Depan, Anggota DPRD Bolsel Periode 2019-2024 Gelar Reses Perdana
Sekretaris DPRD Bolsel Peki Bangki
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL — Sesuai jadwal, agenda reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan dilaksanakan pada awal bulan Maret mendatang. Hal itu dikatakan Sekretaris Dewan (Sekwan) Peki Bangki, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Rabu (26/2/2020).

“Sesuai jadwal, para anggota DPRD Bolsel akan turun menyerap aspirasi masyarakat pada awal Maret pekan depan. Jika tak ada aral melintang akan dimulai tanggal 3 dan 4 Maret,” ungkap Peki.

Menurutnya, reses perdana di masa sidang ke I di tahun 2020 ini, dengan mendatangi konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Dalam kegiatan reses, anggota dewan langsung turun ke masing-masing Dapil. Selain menyerap aspirasi masyarakat, juga sebagai ajang silaturahmi,” terangnya.

Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada anggota dewan, kata dia, adalah terkait usulan pembangunan di wilayah tersebut.

“Setelah disampaikan, aspirasi tersebut akan dibawa ke Musrenbang tingkat kabupaten,” ujar Peki.

Disebutkannya, dalam setahun anggota dewan melaksanakan reses tergantung masa siding. Namun, biasanya dalam setahun tiga kali dilaksanakan.

“Masyarakat dipersilakan menyampaikan aspirasi yang memang dibutuhkan oleh desa terkait pembangunan. Manfaatkan momen ini sebaik-baiknya, usulkan aspirasi yang membangun agar wilayah masing-masing desa bisa maju,” ipungkasnya.

(Gun Mondo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here