Warga Molobog Barat Keluhkan Belum Terima BLT, Ini Penjelasan Sangadi

0
601
Warga Molobog Barat Keluhkan Belum Terima BLT, Ini Penjelasan Sangadi
Ilustrasi BLT Dana Desa
Advertisement

BOLMORA.COM , BOLTIM – Beberapa warga Desa Molobog Barat, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengeluhkan belum menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2021.

Salah satunya adalah Marce Piahiang (61). Kepada Bolmora.com dirinya mengungkapkan, 18 warga Molobog Barat  menerima BLT terakhir pada bulan Agustus 2021.

“Saya bersama 17 warga lainnya hanya menerima BLT Rp 1.200.000 pada bulan Agustus lalu, hingga hari ini belum menerima BLT bulan berikut hingga Desember 2021,” Ungkap Marce yang sudah berstatus janda ini.

Dirinya bersama warga lainnya pun mempertanyakan hal ini ke bendahara desa.

“Kami sempat bertanya ke bendahara namun jawabannya sudah tidak mempunyai anggaran lagi,” Terang Marce bersama Normalita Mayuntu siang tadi.

Dilain pihak, Sangadi Molobog Barat  Lukman Mamonto ketika dihubungi via telepon membenarkan belum memberikan BLT kepada 18 warganya.

“Iya benar BLT Dandes untuk 18 warga penerima di Molobog Barat belum kami salurkan. Namun, hal ini bukan kami sengaja tidak cairkan,” Ujar Lukman.

Dirinya menjelaskan, syarat penerima bantuan dari pemerintah belum masyarakatnya lengkapi.

“Sebagaimana edaran yang kami terima, syarat penerima bantuan daripemerintah termasuk BLT adalah vaksin. Karena masyarakat penerima belum vaksin maka BLT otomatis kami tahan sementara menunggu mereka vaksin terlebih dahulu,” Jelas Lukman.

Namun lanjut Lukman, pihaknya pun sedikit memberikan kelonggaran.

“Yang sudah vaksin tahap 1 kami berikan setengahnya, namun bagi mereka yang sudah vaksin dosis 2 kami berikan BLT hingga Desember.  Hal ini kami sudah jelaskan ke pihak kecamatan dan juga ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) siang tadi dan persoalan ini akan kami tuntaskan besok,” Tutup Lukman.

(RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here