DPRD Bolmong Gelar Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Kesehatan

0
65
DPRD Bolmong Gelar Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Kesehatan
Suasana Rapat Dengar Pendapat DPRD Bolmong dengan Dinas Kesehatan

BOLMORA.COM, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau hering dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Senin (13/01/2020), di ruang Komisi III.

Sekretaris Komisi III Supandri Damogalad, meminta kepada para Kepala Unit Puskesmas di kecamatan untuk dapat mempersentasekan keadaan wilayah masing–masing. Agar DPRD tau kekurangan dan kebutuhan puskesmas yang nantinya akan diperjuangkan kepada Pemkab Bolmong.

“Banyak keluhan warga terkait pelayanan kesehatan Puskesmas,” kata Supandri.

Dalam kesempatan tersebut satu per satu Kepala Puskesmas diberikan kesempatan menyampaikan kondisi Puskesmas. Salah satunya Kepala Puskesmas Poigar Roy Tuuk mengatakan, ada beberapa fasilitas dan tenaga dokter yang kurang di Puskesmas Poigar.

“Kami butuh fasilitas yang baik sebagaimana standar pelayanan kesehatan, dan minta satu dokter umum untuk di Puskesmas,” pintanya.

Tak hanya itu, Roy berkata ada keluhan dari warga yang miliki kartu BPJS, dimana mobil ambulanc digunakan sebagai rujukan, pasien harus keluarkan biaya pribadi.

“Pihak BPJS tak tanggung biaya rujukan ambulanc, katanya tidak MOU dengan Pemkab Bolmong,” ujarnya, yang turut dibenarkan Puskesmas Imandi.

Sementara itu, DPRD juga pertanyakan Pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) tahun 2019 lalu.

“Saya pejabat baru sebagai Kepala Dinas Kesehatan, yang tau persis pejabat Lama,” ungkap dr Erman Paputungan, disela-sela Hearing DPRD Bolmong tersebut.

(Agung) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here