MTQ ke-XXVIII Tingkat Kabupaten Bolmong Resmi Dibuka

0
344
MTQ ke-XXVIII Tingkat Kabupaten Bolmong Resmi Dibuka
Pembukaan MTQ ke-XXVIII tingkat Kabupaten Bolmong
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Meski di tengah pandemi Covid-19, namun semangat dilaksanakannya kegiatan MTQ ke-XXVIII tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tetap terlihat, Selasa (30/06/2020).

Dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, tema yang diangkat pada pelaksanaan MTQ tahun ini yakni, “Melalui MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Bolmong kita bangun generasi qur’ani yang cerdas, dan berakhlak karimah menuju Bolaang Mongondow yang beradab dan bermartabat”.

MTQ ke-XXVIII tingkat Kabupaten Bolmong akan berlangsung mulai tanggal 30 Juni sampai 1 Juli 2020, yang dipusatkan di Gedung MTs Negeri Lolak. Jumlah peserta sebanyak 62 orang dan 32 official. 

Ketua LPTQ, Supandri Damogalad mengatakan, mendukung sepenuhnya kegiatan MTQ dan kegiatan keagamaan di Bolmong.

“Kami memberikan support semaksimal mungkin dalam pelaksanaan kegiatan MTQ maupun kegiatan keagamaan yang terkait dengan pengembangan Quran,” kata Supandri.

Sekda Bolmong Tahlis Gallang, memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kabupaten.

“Atas nama Pemkab Bolmong, menyampaikan terima kasih atas semangat dan integritas panitia (Kemenag Bolmong) dalam menggelar kegiatan MTQ walau dalam keterbatasan,” ujar Tahlis.

Dia juga menekankan aturan penggunaan pengeras suara (microphone) bagi peserta untuk meminimalisir potensi penyebaran virus Covid-19. Selain itu, permohonan maaf juga disampaikan Sekda terkait dengan anggaran yang harus digeser untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Minta maaf karena anggaran pemkab untuk kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, sudah direlokasi akibat pandemi covid 19,” jelas Tahlis.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Drs H Muhtar Bonde menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah bekerja keras menyukseskan pelaksanaan MTQ.

“Meski tak semeriah gelaran sebelumnya, mudah-mudahan mereka yang menjadi pemenang nantinya akan mengharumkan nama Bolmong di kancah Provinsi bahkan Nasional,” pungkasnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here