Binarundak Disiapkan Pendukung OD-SK untuk Sambut Kemenangan

0
1113
Binarundak Disiapkan Pendukung OD-SK untuk Sambut Kemenangan
Tampak ibu-ibu sedang membuat resep binarundak
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari PDI Perjuangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah menyiapkan pesta kemenangan. Di Inobonto, pendukung OD-SK siapkan dapur umum. Dalam foto yang diperoleh Bolmora.Com, tampak para ibu-ibu memasak nasi dalam dandang besar. Bulu dalam bentuk banyak berjejer. Agaknya mereka hendak membuat Binarundak. 

Dikethui, dalam survei LSI versi JA, OD-SK meraih 67 persen suara. Pilkada Sulut 2020 sendiri diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, masing-masing nomor urut 1 Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar (CEP-Sehan), yang diusung Golkar dan PAN. Nomor urut 2, Vonnie Anneke Panambunan dan Hendry Runtuwene (VAP Hendry) yang diusung Partai Nasdem dan PKS.  Sedangkan pasangan nomor 3, adalah Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK), yang diusung oleh PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, PPP, Perindo dan PSI.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2020 sebanyak 1.831.867 pemilih. Terdiri atas 926.184 laki-laki dan 905.683 perempuan. Sementara Pemilihan kepala daerah serentak dilakukan pada Rabu, 9 Desember 2020.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here