Warga Buol Diterkam Buaya di Perairan Kabupaten Donggala

0
1801
Warga Buol Diterkam Buaya di Perairan Kabupaten Donggala
Tampak saat jenazah tiba di rumah duka

BOLMORA.COM, BUOL – Seorang Warga Butugolu, Kecamatan Bonubogu, Kabupaten Buol menjadi korban terkaman seekor buaya di perairan Desa Lonju, Kecamatan Sojol Utara, Kabupaten Donggala, Jumat (23 Oktober 2020).

Pun jasad korban yang diketahui bernama Muh. Rifay, diberangkatkan dari Donggala pada Sabtu (24/10/2020) pukul 03.40 dini hari, dan telah sampai di Desa Butugolu, Kecamatan Bonubogu, Kabupaten Buol, dan diterima oleh pihak keluarga dengan penuh duka cita.

Anggota Polsek Bunobogu Briptu Didi Suhabri, yang menghadiri pemakaman Almarhum Moh. Rifay mengatakan, Almarhum adalah salah satu korban kecelakaan laut yang terjadi di perairan Desa Lenju.

“Almarhum dan rekan-rekannya mencari ikan dengan cara memanah. Kecelakaan terjadi pada hari Jumat (23/10/2020) sekitar pukul 21.45 WITA. Waktu itu tiba-tiba muncul seekor buaya dan langsung menerkam korban di bagian bahu sebelah kiri. Keempat rekannya berteriak sambil menghindar dari buaya menuju daratan,” jelasnya.

Kapolsek Bonubogu AKP Muhammad Hasbi juga menjelaskan, pihak keluarga yang disambangi sebelum almarhum tiba di rumah duka mengatakan telah ikhlas menerima kejadian ini.

“Keluarga yang ditemui sudah ikhlas. Menurut keluarga almarhum, mungkin sudah ajalnya,” kata Hasbi.

Sementara, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K, melalui Kapolsek Bonubogu, mengucapkan turut berduka cita.

“Semoga almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT, serta keluarga almarhum diberikan ketabahan,” ucap Kapolsek.

(*/Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here