Peduli Pendidikan, PT PP Bendungan Lolak Salurkan CSR ke SDN Totabuan

0
333
Peduli Pendidikan, PT PP Bendungan Lolak Salurkan CSR ke SDN Totabuan
Tampak foto-foto penyerahan bantuan oleh PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendugan Lolak
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, PT Pembangunan Perumahan (PT PP Persero) Proyek Bendungan Lolak, menyalurkan bantuan berupa alat tulis dan sarana kebersihan, serta sarana protokol Covid-19 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Totabuan, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (9/9/2021).

Chief Health Safety dan Environment PT PP Proyek Bendungan Lolak Johan Mirdadi mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 PT PP.  

“Bantuan CSR ini juga bentuk kepedulian PT PP di bidang pendidikan khususnya saat pendemi Covid-19,” ujar Johan, di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan.

Dikatakan, pihaknya menyalurkan bantuan prasarana protokol Covid-19. 

“Hal ini diberikan agar para siswa bisa mengikuti belajar mengajar dengan protokol kesehatan,” kata dia.

Menariknya, pihak PT PP Proyek Bendungan Lolak tidak hanya memberikan bantuan berupa alat tulis dan sarana protokol Covid-19, namun juga memberikan edukasi manajemen limbah dan training pemadaman api. 

“Mereka kita beri edukasi untuk memahami bagaimana mengelolah limbah. Selain itu, para siswa juga mendapat training pemadaman api. Ini penting agar mereka sudah mengetahui dasar-dasar ini sejak dini,” terang Erwin Tumbel, selaku HSE Environment PT PP Proyek Bendungan Lolak.

Sementara itu, HSE Humas PT PP Proyek Bendungan Lolak Miryan mengatakan, sejak awal perusahaan berkomitmen untuk membantu sektor pendidikan dalam hal CSR.

 “Untuk itu kita berikan bantuan alat tulis. Agar anak-anak bisa terbantu dalam proses belajar mengajar,” tutur Miryan.

Dia berharap, dengan adanya program bantuan serta edukasi ini bisa berdampak positif bagi anak-anak ,terlebih masyarakat di Desa Totabuan.

“Ini merupakan spirit PT PP untuk mendukung program Presiden Jokowi melalui nawacita, yang berkomitmen untuk membangun Indonesia dari pinggiran,” pungkasnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here