Polres Buol Selidiki Kematian Security BPD Sulteng

0
765
Polres Buol Selidiki Kematian Security BPD Sulteng
Kasatreskrim Polres Buol Iptu Heru Setiyono saat menemui puluhan keluarga korban yang mendatangi Bank BPD Sulteng kantor cabang Buol, Rabu (22/09/20). (Foto: Syarif)

BOLMORA.COM, HUKRIM — Jajaran Polres Buol masih menyelidiki penyebab kematian security Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulteng Kantor Cabang Kabupaten Buol. Hal itu menyusul adanya desakan dari pihak keluarga almarhum yang meminta kepolisian melakukan penyelidikan atas meninggalnya kerabat mereka.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, melalui Kasatreskrim Iptu Heru Setiyono, didampingi Wakapolres Buol Kompol Jhony Bolang, kepada wartawan, Rabu (23/9/2020) mengatakan, pihaknya telah menindak lanjuti laporan keluarga korban, dan saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab kematian KM.

“Penyelidikan itu mulai star dari TKP sampai orang-orang yang wajib kita mintai keterangan. Jadi, sejauh mana hasilnya nanti kita sampaikan perkembangannya,” ungkap Heru.

Heru mengaku pihaknya sudah memeriksa beberapa orang dari internal BPD Sulteng Kantor Cabang Buol, untuk dimintai keterangan.

Di tempat yang sama, Wakapolres Kompol Buol Jhony Bolang, menghimbau pihak kerabat korban untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menimbulkan tindak pidana baru. Pihak kerabat almarhum juga diminta untuk mempercayakan persoalan ini kepada polisi.

Sebelumnya, puluhan keluarga almarhum mendatangi kantor BPD Sulteng. Kedatangan mereka meminta kepala BPD bertanggung jawab atas kematian almarhum, karena dinilai lambat membawa almarhum ke rumah sakit untuk penanganan medis.

Mereka juga meminta pihak kepolisian mengungkap penyebab kematian korban. KM sendiri meninggal dunia di RSUD Mokoyuri Buol, pada Selasa (21/9/2020) malam, sekira pukul 20.00 WITA. Sementara itu, hingga sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari pihak Bank BPD Sulteng di Buol.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here