DPRD Boltim Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun 2020

0
406
DPRD Boltim Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun 2020
Tampak suasana rapat paripurna saat akan dimulai

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Aanggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020.

Nota kesepakatan tersebut, ditandatangani langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, dan ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, bertempat di ruang rapat DPRD Kabupaten Boltim, Rabu (16/9/2020).

Tampak peserta rapat paripurna saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, dalam sambutannya mengatakan, kesepakatan diperoleh berdasarkan peraturan pemerintah (PP) tentang pengunaan anggaran daerah.

“Selaku pimpinan sidang, saya meminta kepada bupati agar memerintahkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk segera menyusun Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) hasil perubahan menurut tupoksi di instansi masing-masing. Hal ini dimaksudkan supaya dapat terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada pemerontah daerah atas kinerja dan kemitraannya selama ini,” ucap Fuad.

Penandatanganan berita acara dan kesepakatan KUA-PPAS tahun 2020

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Landjar, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPRD Boltim yang telah membahas APBD perubahan tahun 2020.

“Terima kasih kepada ketua, wakil ketua dan seluruh jajaran legislatif, karena secara maraton telah membahas APBD perubahan dan disepakati juga ditandatanganinya KUA-PPAS Perubahan tahun 2020,” terang bupati.

Ia juga menambahkan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi sinergitas yang terbangun antara eksekutif dan legislatif. Sehingga, pembahasan KUA-PPAS Perubahan APBD tahun 2020 dapat berjalan dengan baik sampai pada penandatanganan nota kesepakatan.

“Terima kasih, semoga kinerja kita semua akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Boltim,” tutup Eyang, sapaan akrab bupati dua periode ini.

(Advertotial/Ayax)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here