Wali Kota Sumbang 10 Ekor Sapi untuk Kurban

0
489
Hewan Kurban Sapi
Wali Kota Sumbang 10 Ekor Sapi untuk Kurban
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Pada perayaan hari raya Idul Adha 1437 Hijriah/2016 Masehi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan ikut berpartisipasi dalam pemotongan hewan kurban.

Kepala Bagian Kesejateraan Sosial Kota Kotamobagu Adin Mantali, kepada awak media BOLMORA.COM, Jumat (9/9/2016), mengatakan bahwa data sementara hewan kurban yang masuk ke panitia PHBI Kota Kotamobagu adalah, sapi sebanyak 93 ekor, dan kambing 51 ekor.

“Data tersebut baru bersifat sementara. Untuk hewan kurban yang disumbangkan oleh wali kota, sebanyak 10 ekor sapi. Jadi, total keseluruhan jika ditambah dengan daftar penyumbang kurban sapi yang masuk sementara semuanya berjumlah 103 ekor sapi,” kata Adin.

Untuk data penerima daging hewan kurban sementara berjumlah 4.778 orang. Data tersebut masih akan bertambah.  Sebab, data yang dikantongi PHBI baru data sampai pada hari Jumat.

“Kami dari pihak Pemkot terus melakukan koordinasi dengan PHBI Kota Kotamobagu untuk pendataan jumlah hewan kurban yang akan disembelih di masing-masing desa dan kelurahan,” ujarnya.

Hingga berita ini dipublis, Adin mengaku masih melakukan perampungan data atas jumlah hewan yang akan dikurbankan.

Kemungkinan besar data itu masih akan bertambah. Kami meminta kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk ikut berkurban agar dapat memperhatikan kesehatan hewan yang akan disembelih.

“Pemkot telah menyiapkan petugas yang siap memeriksa kesehatan hewan qurban. Hewan yang akan disembelih harus bebas dari penyakit. Oleh karena itu, kita koordinasikan dengan PHBI juga untuk dapat memantau kesehatan dari hewan yang akan disembelih,” imbau Adin.(memet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here