Wali Kota Bahas Potensi Kopi di Daerah saat Coffe Morning Bersama Wartawan

0
81
Wali Kota Bahas Potensi Kopi di Daerah saat Coffe Morning Bersama Wartawan
Wali Kota Coffe Morning bersama wartawan
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU Kunjungan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, bersama Ketua DPRD Meiddy Makalalag, pada Kamis 26 Agustus 2021 di perkebunan kopi Mobalang rupanya menjadi pembicaraan yang menarik untuk digali oleh wartawan di Kota Kotamobagu. Ini terpantau saat kegiatan coffee morning wali kota bersama Ketua DPRD dan para awak media yang dalam kesehariannya melakukan peliputan di wilayah Kota Kotamobagu, pada Jumat (27/8/2021) pagi tadi.

Kegiatan yang digelar di Café Corner Kelurahan Molinow itu, diikuti oleh puluhan pewarta dengan topik bahasan yang mengarah kepada pemberdayaan potensi kopi di daerah Kotamobagu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tatong Bara mengatakan, ada beberapa lokasi yang akan dijadikan sentra pengembangan kopi di Kotamobagu, salah satunya di perkebunan Mobalang Desa Poyowa Besar II Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Brand Kopi Kotamobagu yang sudah terjaga saat ini ters menjadi perhatian kita Pemerintah Kota kotamobagu untuk terus meningkatkan jumlah produksi komoditinya kedepan,” ungkapnya.

Menurutnya, ketika pelaksanaan Sulut Expo, investor asal Belgia memiliki ketertarikan dengan produk kopi Kotamobagu.

“Saat itu sudah ada investor dari Belgia yang menyatakan ketertarikannya untuk pengembangan produk Kopi di Kotamobagu,” tambahnya.

Wali kota periode kedia pilihan masyarakat Kota Kotamoagu ini juga menambahkan, cita rasa kopi Kotamobagu yang memiliki khas tersendiri, berasal dari unsure hara tanah.

“Unsur hara di Kotamobagu membuat cita rasa kopi menjadi enak. Sesuai arahan RTRW, wilayah Kotamobagu Selatan sangat cocok untuk ditanami kopi, karena kontur tanah dan ketinggiannya sesuai dengan kriteria tanaman kopi,” sebutnya. tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag menegaskan, lembaganya akan mengawal penuh program Pemkot Kotamobagu. Di antaranya adalah pengembangan potensi kopi.

“Selama program dan kegiatan pemerintah daerah tidak keluar dari jalurnya, kita pastikan DPRD akan ikut mengawalnya, termasuk kegiatan pemerintah daerah dalam upaya peningkatan produksi kopi,” imbuh Meiddy.

Turut hadir pada coffe morning bersama tersebut, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sande Dodo, Asisten I Setdakot Teddy Makalalag, Asisten II Sitti Rafiqah Bora, Asisten III Sofyan Mokoginta, Kepala Dinas Kominfo Moh. Fahri Damopolii, Kepala BPKD Pra Sugiarto Yunus, serta Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Eko Chandra Mashudi.

(*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here