BP2MI Bersama BNI dan Pegadaian Wilayah Sulut Bantu Korban Banjir di Bolsel dan Bolmong

0
791
BP2MI Bersama BNI dan Pegadaian Wilayah Sulut Bantu Korban Banjir di Bolsel dan Bolmong
Kunjungan Kerja Kepala BP2MI Benny Rhamdani di Kota Kotamobagu
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, melakukan kunjungan kerja perdananya di wilayah sulawesi, termasuk Kota Kotamobagu.

Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian road show yang dilakukannya pasca dilantik sebagai kepala BP2MI, pada 2019 lalu.  

“Kita melakukan kunjungan kerja dimulai dari Sulsel (Sulawesi Selatan) hingga ke Sulut (Sulawesi Utara). Di Sulsel, saya dan rombongan mengunjungi Kantor UPT Makassar, guna memastikan kondisi kantor, staf, sarana pendukung kerja, dan pelayanan dari PMI. Dilanjutkan dengan diskusi yang dihadiri Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Selatan, NGO  Solidaritas Perempuan Makassar dan DPN Lidik Pro,” ungkap Benny, saat menggelar silahturahmi dengan masyarakat Kota Kotamobagu, di Kedai Kampoeng Bogani, Matali, Jumat (7/8/2020).

Dalam kunjungan kerja sekaligus sosialisasi Undang-undang Nomor: 18 Tahun 2017 dan silaturahmi tersebut, Benny yang memboyong sejumlah Deputi dan Direktur, serta para staf ahli di lingkup BP2MI, juga melakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat korban banjir dan lonsor di Kabupaten Bolsel dan kabupaten Bolsmong khusunya di Wilayah Dumoga.  

Dia mengatakan, ketika mendapatkan informasi mengenai bencana yang terjadi di Bolsel dan Bolmong, pihaknya langsung berinisiatif untuk melakukan pengalangan bantuan.

“Beberapa pihak langsung kami hubungi, seperti instansi BUMN. Alhamdulillah, dari pihak BNI dan Pegadaian turut serta terlibat dalam pengalangan bantuan untuk saudara-saudara kita di Bolsel dan Bolmong yang terdampak bencana,” ungkapnya.

Adapun dari hasil pengalangan bantuan tersebut, terkumpul sebanyak 5.000 paket sembako. Masing-masing dari BNI wilayah Sulut sebanyak 2.500 paket, dan dari Pegadaian wilayah Sulut 2.500 paket.

“Bantuan ini bentuk kepedulian dan empati, serta semangat solidaritas sosial yang harus dirawat, ketika sebagian rakyat kita mengalami musibah,” kata Benny.

Benny juga menyampaikan keprihatinannya atas bencana yang melanda masyarakat di Kabupaten Bolsel dan Bolmong. Dia berharap pengalangan bantuan atas dasar kemanusiaan ini bisa bermanfaat dan membantu warga terdampak bencana di Bolsel dan Bolmong.

“Mudah-mudahan 5.000 paket sembako ini bisa sampai kepada yang berhak, meskipun nilainya kecil. Namun, ini merupakan dorongan moril bahwa mereka yang mendapatkan musibah tidak sendiri dan memiliki saudara-saudara yang penuh keikhlasan memberikan bantuan sekecil apapun nilainya, sebagai bentuk solidaritas kebersamaan yang turut merasakan musibah mereka alami,” pungkasnya.

Tampak dalam kegiatan yang belangsung khidmat dan susana kekeluargaan, yang dihadiri sejumlah organisasi dan masyarakat Kota Kotamobagu tersebut, dilakukan pelepasan bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat korban banjir.

Turut hadir, Kepala Wilayah BNI, dan Kepala Pegadaian Sulut, Tim Brani Center, dan Sahabat Perubahan.

(Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here