Hasil Rapid Test 33 Orang Penyelenggara Pemilu di Buol Reaktif

0
940
Hasil Rapid Test 33 Orang Penyelenggara Pemilu di Buol Reaktif
Ketua KPU Buol Alamsyah

BOLMORA.COM, BUOL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol, telah melakukan dua kali rapid test Covid-19 kepada komisioner dan seluruh jajarannya. Hasilnya, 33 orang badan ad hoc KPU Buol dinyatakan reaktif, dan 23 lainnya masih menunggu hasil dari Satgas Covid-19.

“Hasil rapid test tahap pertama, ada sejumlah 33 orang yang reaktif. Rapid test lanjutan pada tanggal 18 Juli lalu berjumlah 23 orang penyelenggara pemilu. Untuk hasil pemeriksaannya masih menunggu informasi resmi dari gugus tugas,” terang Ketua KPU Buol Alamsyah, Selasa (21/07/2020).

Dijelaskan, jumlah penyelenggara pemilu yang telah menjalani rapid test tahap pertama dan tahap lanjutan berjumlah 1.096 orang, terdiri atas komisioner KPU dan sekertariat, PPK dan Sekertariat PPK, PPS dan sekertariat, serta Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Bagi PPK dan Sekertariat serta PPS dan Sekertariat PPS, diistrahatkan dan menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab test. Untuk PPDP  yang reaktif sebagaimana Surat Dinas KPU Nomor 546, diganti dengan PPDP yang baru,” terang Alamsyah.

Lanjutnya, adapun rincian 33 penyelenggara yang dinyatakan reaktif hasil rapid test masing-masing, PPS 12 orang, sekertariat PPS 9 orang, Sekertariat PPK 5 orang, dan 6 orang Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) serta 1 orang staf sekertariat KPU Kabupaten Buol.

“Terhadap mereka yang reaktif sebagaimana protokol penanganan covid dilakukan isolasi mandiri sembari menunggu swab test. Swab test sudah dilakukan terhadap penyelenggara kita yang reaktif, kita masih menunggu hasil Swab test tersebut. Tadi dapat hasil Swab untuk staf sekertariat KPU hasilnya negatif,” tutup Alamsyah.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here