Datangkan Ratusan Investor Asing ke Bolmong, Olly Hubungi Erick Tohir

0
1376
Datangkan Ratusan Investor Asing ke Bolmong, Olly Hubungi Erick Tohir
Gubernur Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutan pada kunjungan kerja di Kabupaten Bolmong
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyebut, sebanyak 100 investor asing peminat Kawasan Industri Mongondow (Kimong) bakal berkunjung ke Bolmong bulan depan.

Mendatangkan investor asing di masa Covid bukan perkara mudah. Disinilah Olly menggunakan pengaruhnya. Ia menghubungi Menteri BUMN Erick Tohir. Agar kedatangan para investor ini mulus. Hal tersebut dikatakannya saat berkunjung ke Desa Lalow dan Desa Solog, Bolmong, untuk mensosialisasikan Pergub no 44 sembari panen jagung dan menanam padi, Senin (20/7/2020) siang.

“Akan dibentuk ketua harian penanganan krisis Covid 19 yang diketuai Menteri BUMN Erick Tohir, saya sudah bilang ke pak Tohir agar mengizinkan investor asing kunjungi Bolmong,” kata dia.

Sebut Olly, Erick tanpa babibu langsung setuju. Erick, kata Olly, minta agar ia disurati

“Surati langsung ke saya, takutnya kalau di bawah akan sulit,” katanya.

Olly meminta warga Bolmong untuk tak takut bila didatangi investor asing. Sebut dia, mereka aman karena sudah jalani swab tes.

“Disinipun mereka di tes lagi,” kata dia.

Menurut Olly, Kimong akan mendatangkan kemakmuran bagi warga Bolmong. Syaratnya warga menyiapkan SDM agar dapat menjadi tuan di rumah sendiri. Olly memuji Yasti yang disebutnya sangat ramah terhadap investor.

“Itu yang dibutuhkan investor,” ujar dia.

Beber Olly, Pergub 44 yang disosialisasika merupakan panduan tata hidup baru di masa pandemi Covid-19. Masyarakat diminta kembali beraktivitas dengan protokol Covid 19 yang ketat.

“Pakai masker, cuci tangan dan selalu hidup bersih,” ujarnya.

Sebut Olly, pemerintah ke depannya akan mengeluarkan instruksi khusus. Yang tidak mengenakan masker di tempat umum bisa kena denda.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here