Kotamobagu

Hadiri Pembukaan IISMEX 2019, Wali Kota Kotamobagu sambut Baik Penyampaian Wakil Presiden

BOLMORA.COM , KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, menghadiri pembukaan ajang Indonesia Internasional Smart City Expo dan Forum (IISMEX) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (18/7/2019) kemarin.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Dalam Negeri, para gubernur, dan bupati/wali kota se-Indonesia, serta sejumlah lembaga terkait lainnya yang tengah melangsungkan beberapa forum dan kegiatan besar, seperti Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo PoolTech, Indo Security, Indo Firex 2019 Expo dan Forum, serta menampilkan berbagai inovasi layanan perkotaan.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta pemerintah provinsi dan daerah agar terus bersinergi mendukung pelaksanaan smart city (kota cerdas) di daerah masing-masing.

“Tujuannya agar bisa memberikan layanan publik dan pemerintahan yang mudah, murah, cepat, tepat, transparan, serta dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, kecanggihan teknologi informasi saat ini adalah penunjang utama yang harus dibarengi kemampuan para kepala daerah, dalam berinovasi untuk meningkatkan mutu serta kualitas pengelolaan kota.

“Secanggih apapun teknologi yang digunakan, kalau tidak dibarengi kemampuan kepala daerah dalam berinovasi, maka kota cerdas tidak akan pernah tercapai,” ujar Wakil Presiden.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara sendiri menyambut baik penyampaian Wakil Presiden Yusuf Kalla.

Dikatakan, kesiapan infrastruktur teknologi informasi di Kota Kotamobagu saat ini sudah cukup memadai, meski masih perlu terus ditingkatkan cakupan presentasenya.

“Infrastruktur kita sudah berkisar 80 persen. Selain itu, kita terus mempersiapkan infrastruktur penunjang lainnya untuk proses integrasi data perencanaan pembangunan di masing-masing perangkat daerah. Kita juga terus memperkuat kualitas SDM bidang teknologi informasi, untuk menunjang peningkatan layanan publik Pemkot Kotamobagu,” ungkap Tatong.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar, menyatakan dukungannya bagi penerapan program smart city yang digagas Wali Kota Kotamobagu. 

“Kami tentu saja sangat mendukung dan akan terus bekerja keras untuk memperluas cakupan infrastruktur teknologi informasi, guna meningkatkan palayanan publik dan pemerintahan di Kota Kotamobagu,” terang Yani.

(**/me2t)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button