Dispora Boltim Matangkan Persiapan Paskibra

0
178
Dispora Boltim Matangkan Paskibra
Kepala Dispora Saprudin Mokoagow.

BOLMORA.COM, BOLTIM – Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus mematangkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), yang akan mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih, di lapangan Pinogaluman, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019.

Kepala Dispora Boktim Saprudin Mokoagow, kepada awak media ini mengatakan, pihaknya telah melaksanakan samua tahapan, mulai dari seleksi, hinnga pada pekan depan dikarantina.

“Paskibra yang akan bertugas adalah hasil seleksi pelajar siswa siswi sederajat se-Kabupaten Boltim. Mereka akan bertugas di lapangan, saat pengibaran dan penurunan bendera. Pekan depan mereka akan dikarantina. Selama menjalani Karantina, seluruh personel Paskibra menerima pelatihan bersifat fisik serta pembekalan mental. Seluruh personel Paskibra dilatih oleh unsur Kepolisian, TNI, dan Kantor Pemuda dan Olah raga Boltim, serta beberapa purna Paskibra,” jelasnya, Selasa (16/7/2019).

Loading...

Menurutnya, belum lama ini pihaknya menggelar rapat evaluasi dengan Sekda Muhammad Assagaf.

“Pak sekda mengkrocek sejauh mana persiapan kami, mulai dari awal sampai tahapan pelaksanan pada 17 Agustus nanti. Hal ini penting, apa sudah siap atau ada kendala lainnya,  seperti angarannya, mengenai kesiapan seragam, dan pelatihannya,” ungkap Saprudin.

Dia berharap agar para peserta dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya, menjaga kesehatan, konsentrasi dan membangun kekompakan satu sama lain.

“Seperti pesan pak Bupati Sehan Landjar kepada Paskibra yang sebelumnya bahwa, tugas sebagai pengibar bendera adalah misi mulia, dan merupakan sebuah kehormatan, di mana orang yang diberikan tugas tersebut telah diberi kepercayaan yang begitu tinggi, sehingga diharapkan tugas penting ini dapat dilaksanakan sebaik mungkin,” pinta Saprudin.

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here